Kesehatan

Iriana Joko Widodo Main Drama Rayuan Narkoba Bersama Anak Sekolah Di Ambon

20190219_135812

AMBON,MALUKU – Kunjungi Kota Ambon,Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Joko Widodo langsung menuju Islamic Center di kawasan Waihaong,Kota Ambon,Selasa siang (19/02/2019) dan menemui ribuan anak sekolah yang terdiri dari anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,perwakilan dari beberapa sekolah di Kota Ambon.

20190219_135737

Pantauan INTIM NEWS,Iriana mengajak beberapa siswa dan siswi untuk main drama tentang rayuan narkoba.Terlihat,Iriana sendiri yang berperan sebagai penjual narkoba yang dikemas berupa permen dan di jual kepada anak-anak sekolah,sambil duduk lesehan di dekat panggung utama.

“Hi,anak-anak,Ibu jual permen enak loh.Mau beli tidak?,”ucap Iriana dalam adegan drama tersebut di hadapan para siswa.

20190219_142703

Beberapa siswa yang dirayu untuk ditawari pun, menolak membeli permen yang terlihat asing.Apalagi menurut mereka,Ibu penjual permen baru di kenal.

“Maaf kami tidak mau beli.Kami tidak kenal Ibu.Lagi pula,kami takut jangan sampai permen itu mengandung narkoba,”jawab beberapa siswa saling bersahut-sahutan.

Atas situasi drama tersebut,Iriana menyimpulkan,bahwa para siswa-siswi di di Maluku ,sudah mengerti akan bahaya narkoba yang sudah disosialisasikan sebelumnya .

“Saya salut,anak-anak sudah paham tentang bahayanya narkoba.Saat perankan adegan, dirayu dan ditawari, anak-anak dengan tegas menolak permen yang Saya tawarkan,”puji Iriana.

20190219_142808

Usai main drama berupa adegan singkat, Iriana Joko Widodo memberi pertanyaan kepada beberapa siswa yang mengacungkan jari dan bagi siswa yang menjawab pertanyaan dengan benar di beri hadiah berupa laptop dan jam tangan.

Setelah itu,Iriana bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang hadir didampingi Retty Assagaff isteri dari Gubernur Maluku juga Debby Louhenapessy , isteri dari Walikota Ambon Richard Louhenapessy senam singkat bersama diringi lagu Sang Juara.Selanjutnya,foto bersama para siswa.

Namun sebelumnya,diawali dengan mempraktekkan cara cuci tangan yang benar oleh Ibu Negara dan rombongan.

Agenda awal yang dihadiri oleh Ibu Negara ini,dikemas dalam bentuk sosialisasi bahaya narkoba, pornografi, hoax dan bullying serta peduli kebersihan lingkungan hidup,bagi siswa-siswi SD dan SMP se derajat di kota Ambon.

20190219_135233

Selain tamu yang didomimasi oleh Ibu-Ibu ini,hadir pula Walikota Ambon Richard Louhenapessy .Sedangkan Kapolda Maluku Royke Lumowa dan Pangdam XVI Pattimura Marga Taufiq,terlihat memantau kelancaran kunjungan kerja Ibu Negara RI dan rombongan dari sisi kelancaran arus lalu lintas dan keamanan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com