Maluku

Hadiri Deklarasi,Djoko Santoso Ajak Relawan Menangkan Prabowo-Sandi Di Maluku

778c473bfbceca9ae246457185cf42d4.0

AMBON,MALUKU – Ketua Tim BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, mengajak seluruh elemen relawan di Maluku untuk terus bekerja keras, memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 02 .

Mantan Panglima TNI ini memberi himbauan tersebut, saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Sekretariat Bersama (Sekber) Satgas BPN Prabowo-Sandiaga Provinsi Maluku di Gedung Ashari, Ambon, Kamis (21/02/2019).

“Mari kita jadikan Maluku sebagai salah satu daerah kemenangan bapak Prabowo dan bapak Sandiaga Uno,” ajak mantan Pangdam XVI Pattimura yang pernah bertugas di Maluku tahun 2002-2003 tersebut.

Sebut Djoko, secara nasional, elektabilitas Prabowo-Sandiaga sudah melampaui rivalnya, pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amien.

Kendati demikian, menurutnya, kondisi tersebut belum bisa dikatakan aman. Karena itu, dia berharap para relawan dapat terus bergerak melakukan sosialisasi, penggalangan serta konsolidasi sehingga, terus menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga.

“Saat ini Prabowo-Sandi sudah unggul 1 hingga 2 persen, tetapi itu belum aman. Kalau mau dipastikan aman, kita harus sudah unggul sampai 10 persen,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua BPN Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, mengapresiasi kerja para relawan yang selama ini dilakukan secara mandiri.

Ia mengakui, gerakan massif sejumlah elemen relawan di Maluku selama ini murni, tanpa sokongan tim BPN maupun partai koalisi Indonesia Menang.

fa8c576e2cae9662e17fb83052b2dd0a.0

“Teman-teman relawan selama ini bergerak secara mandiri dan swadaya sendiri. Ini luar biasa. Saya mengapresiasi dan menghargainya, karena relawan juga memainkan peran sangat penting dalam Pilpres kali ini,” kata Hendrik yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku.

Ia berharap, sinergitas antara koalisi partai pengusung dan pendukung Prabowo- Sandiaga, bersama relawan dapat terus saling mendukung dan saling menguatkan.

“Bila semuanya bergerak, Saya pastikan bapak Prabowo Subianto dan bapak Sandiaga Uno, akan keluar sebagai pemenangnya,” katanya sembari meyakini.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Sekber Satgas BPN Provinsi Maluku, M. Azis Tunny,mengungkapkan, fenomena Pilpres 2019 cukup unik. Kekuatan yang dimiliki petahana pada Pilpres 2014 yakni relawan, saat ini justru berbalik arah ada di kubu Prabowo-Sandi. Terkait dengan Maluku, dia merasa optimis Prabowo-Sandi bisa menang.

“Kekuatan petahana saat ini di partai politik, kalau pun ada relawan, Saya kira mereka tidak bergerak secara mandiri, seperti tahun 2014 lalu. Sebagai petahana, kekuatannya juga mendompleng program pemerintah. Tetapi harus diingat, kekuatan Prabowo-Sandi saat ini, selain partai politik adalah people power yang semakin terkonsolidasi,” akuinya.

Menariknya, tambah Azis, gerakan relawan pendukung Prabowo-Sandi banyak yang datang ,dari kalangan ibu-ibu rumah tangga yang selama ini, tidak pernah terlibat aktivitas politik praktis.

“Emak-emak (IRT-red) ini, muncul seperti gelombang tsunami. Mereka turun ke jalan karena ,merasakan dampak langsung ekonomi yang tidak membaik. Ini fenomena yang menarik. Pada momentum Pilpres di masa-masa sebelumnya, memang keterlibatan kaum perempuan juga ada, namun tidak se masif sekarang,” bebernya.
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com