Agama

GKRIA Ambon Adakan Sidang Jemaat XV 2019

IMG-20190225-WA0056

AMBON,MALUKU – Sebagai agenda tahunan, Jemaat Solagracia Gereja Kristen Reformasi Indonesia (GKRIA) Kota Ambon, mengadakan Sidang Jemaat XV tahun 2019, untuk mengevaluasi dan menyusun program kerja tahun pelayanan 2019, Minggu (24/02/2019).

Ketua Panitia Sidang XV Jemaat GKRIA, Remsi .M .Nuniary, mengatakan,ada beberapa agenda utama yang menjadi tujuan dan dasar pelaksanaan sidang jemaat ini.

Antara lain,sebutnya,mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pelayanan gereja, sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam , sidang jemaat XIV tahun 2018  yang dilaksanakan pada ,semua jenjang pelayanan dalam jemaat.

Menurut Remsi, pelaksanaan sidang jemaat ini ,juga untuk menggumuli dan merumuskan secara bersama-sama, program pelayanan di bidang persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih pada tahun 2019.

“Sidang ini ,dilaksanakan dengan tujuan bukan untuk menghakimi pelayan, tetapi merupakan ungkapan syukur serta evaluasi menyeluruh, dalam tahun pelayanan yang sudah berjalan,” tegas Remsi.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Solagracia GKRIA Kota Ambon, Pdt. Poly Uspitany menambahkan, lewat persidangan ini ,bisa memperteguh iman dan wawasan berpikir jemaat agar, mampu menyikapi berbagai pengaruh baik dari dalam atau luar jemaat.

Selain itu, Uspitany juga meminta dan mengajak peserta sidang ,untuk juga mencermati perkembangan zaman yang kian pesat saat ini, khususnya arus perkembangan globalisasi dan modernisasi,yang turut mempengaruhi perkembangan masyarakat dan jemaat.

“Diharapkan, pemimpin agama mampu mempersiapkan jemaat dengan baik sehingga, mampu memfilter berbagai perkembangan yang dibawa, sebagai dampak globalisasi,” harapnya.

Sekedar tahu,sidang jemaat yang dipusatkan di Gedung Gereja Jemaat GKRIA Kota Ambon, Benteng Atas ini ,dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Sinode Wilayah Maluku ,Pdt. Jan. D .Reyaan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com