Maluku

Edison Lapalelo Apresiasi Pergerakan Sosialisasi JDW

IMG-20190207-WA0040

AMBON,MALUKU – Secara mengejutkan, apresiasi datang dari Edison Lapalelo,Direktur Parameter Konsultindo Provinsi Maluku yang kinerjanya, bergerak di bidang survei calon-calon legislatif maupun kepala daerah.

Dirinya mengapresiasi pergerakan sosialisasi Jeffry Daniel Waworuntu,salah satu calon legislatif dari PDI Perjuangan,daerah pemilihan (dapil) provinsi Maluku.

“Terlepas dari pekerjaan Saya sebagai pimpinan salah satu lembaga survei,Saya mengapresiasi pergerakan Bapak Jeffry atau yang kita dengar akrab disapa JDW.Beliau melakukan pergerakan sosialisasi cukup baik,menurut pengamatan Saya sebagai konsultan politik .JDW mampu membaca dan menarik simpati banyak orang, terhadap proses pencalegan dirinya,” tutur Edison,Kamis (07/02/2019) kepada INTIM NEWS.

IMG-20190207-WA0039

Dirinya mengaku,soal orang memilih atau tidak soal berikut.Terlebih lagi,sosialisasi diri JDW,sangat menguntungkan PDI Perjuangan. Karena,pencalonan JDW melekat partai yang mencalonkan dirinya. Pasalnya, sesuai laporan yang kami terima dari responden kami,selain perkenalan diri,JDW juga sosialisasi calon presiden dan wakil presiden yang di usung PDI Perjuangan,serta selalu meyakinkan masyarakat Maluku yang dia temui, partai dengan lambang Kepala Banteng Moncong Putih tersebut, adalah salah satu dari sekian partai yang masih menduduki urutan teratas ,dari sisi kepercayaan publik.

Selain itu,Edison menilai,gerakan-gerakan JDW sesuatu yang memberi pesan kepada rakyat bahwa, dia calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.Bukan bermaksud meniadakan caleg yang lain,tetapi ada juga caleg yang berdampak baik kepada PDI Perjuangan. Karena, ada caleg yang membawa dampak buruk terhadap partai politik (parpol) nya.

Selain itu,Edison menilai,dari segi tampilan di ruang publik,JDW mampu menampilkan alat peraga kampanye yang memberi pesan sangat energik ,walaupun gambarnya candid tetapi beri pesan menarik. Artinya, rasa suka mengenal dia, ada yang nengenal belum tentu memilih dan terhadap parpol.

“Enak dilihat bagi banyak orang dan membuat penasaran masyarakat Maluku, ingin mengenal lebih jauh.Caleg pendatang baru yang intens dengan masyarakat termasuk JDW salah satunya.Ditambah suara merdu sang istri yang memberi hiburan enak bagi masyarakat. Kuncinya ,soal keterpilihan . Tetapi Saya punya catatan ,JDW masuk 10 caleg DPR RI yang sangat menyita perhatian masyarakat di Maluku,” ujarnya.

Sementara itu,dikonfirmasi INTIM NEWS,Sabtu pekan lalu (02/02/2019) di Santika Hotel,Penyanyi Diva Indonesia Ruth Sahanaya sebagai isteri ,mengaku tidak terlalu kaget saat diberitahu suaminya yakni JDW,dipilih Megawati Soekarno Puteri mencalonkan diri dari dapil Maluku.

Menurutnya,cuma masih belum terbayang saja seperti apa nanti kalau JDW berkecimpung di politik.Karena kata Ute panggilan akrab Ruth tersebut, beberapa tahun sebelumnya juga,JDW sudah ada yang sempat mengajak,terjun ke politik untuk nyaleg.Malahan sudah sempat beberapa kali ditawari.

IMG-20190207-WA0038

“Diberitahu Papa Jef diutus oleh Ibu Megawati nyaleg DPR RI dari dapil Maluku,Saya tidak terlalu kaget. Cuma masih belum terbayang saja seperti apa Papa Jef berkecimpung di politik. Papa Jef sempat ditawari beberapa kali,namun Saya merasa pada saat itu Papa Jef belum terpanggil .Yang Saya tahu dan Saya lihat, Papa Jef mau karena kepemimpinan dari Pak Jokowi, dia mau akhirnya nyaleg .Dia merasa bertanggung jawab juga ,sebagai warga negara Indonesia ,wajib mensupport apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sehingga, membuat Papa Jef menerima tawaran itu,”tutur Ute.

Jadi, tambah penyanyi Diva Indonesia asli anak Maluku ini,kalau ditanya perasaan Saya tidak terlalu kaget tetapi ikut exited juga.Ketika Papa Jef sosialisasi beberapa kali ,Saya ikut support.

“Ketika sosialisasi Papa Jef ,Saya beberapa kali bersama-sama mendampingi dan mensupport serta ikut bersosialisasi kemana – mana. Selain bentuk support isteri kepada suami,juga keingintahuan dan exited nya Saya,ternyata menyenangkan,”sebutnya.(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com