Maluku

Bupati Minta Dukungan Pengusaha Bersama KONI Majukan Olahraga Di Malra

9195cf2fb914fc6081a43273704a4ce3.0

MALRA,MALUKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang dipimpin Bupati M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Perdana, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Diketahui,pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan, merupakan bagian dari Implementasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI tahun 2019.

“Saya menaruh harapan besar ,budaya organisasi yang baik seperti ini, agar terus dan konsisten dilaksanakan sehingga, Organisasi KONI menjadi semakin dinamis serta berkembang lebih maju lagi, dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Maluku Tenggara,”ungkap Bupati,saat membuka rapat bersama seluruh pengurus KONI Kabupaten Malra, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Sabtu (23/02/2019).

Bupati menyatakan, bagi pemerintah daerah(pemda), keberadaan KONI Maluku Tenggara sangatlah strategis dan penting, dalam upaya membantu pemda terkait perumusan kebijakan daerah di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.

“Prestasi olahraga di Kabupaten Maluku Tenggara, perlu mendapat perhatian yang serius.Mengingat kita memiliki potensi atlit-atlit muda yang berbakat, namun belum sepenuhnya di rekrut dan di bina dengan baik secara berjenjang dan berkelanjutan,” ungkap Bupati.

Bupati menyebutkan, pemerintah daerah melalui APBD setiap tahunnya ,terus memberikan dukungan dana dalam bentuk hibah kepada KONI Maluku Tenggara.Namun, besaran biaya yang diberikan tentu belum memadai dan memenuhi kebutuhan riil untuk mendorong dan meningkatkan prestasi olahraga.

“Bantuan dana hibah sebesar Rp 500 juta kepada KONI melalui APBD Malra, tentunya sangat kecil.Program-program olahraga di daerah ini sangat bagus, tetapi jika tidak ditunjang dengan biaya yang cukup, sama saja.Untuk itu ke depannya ,akan kita coba maksimalkan lagi,”ucapnya memberi semangat.

e2855e9c4698af6137a891774d798252.0

KONI Maluku Tenggara dapat merumuskan program kerja dan kegiatan yang tepat,ungkap Bupati, termasuk berupaya berkreasi dan berinovasi untuk memperoleh sumber pembiayaan lain yang sah,melalui dukungan berbagai komponen masyarakat pencinta olahraga serta,pemerhati olahraga lainnya.

Dirinya juga mengharapkan, kepedulian para pengusaha yang ada di daerah tersebut, untuk memberikan bantuan baik moril maupun materil ,guna kemajuan olahraga prestasi. Para pengusaha diharapkan terlibat langsung, dalam kepengurusan KONI, baik sebagai pengurus dan pembina pada cabang olahraga tertentu, atau bersedia sebagai bapak angkat pada salah satu cabang olahraga.

“Cukup banyak pengusaha di Malra. Namun ketika diminta untuk membantu kegiatan dan pengembangan prestasi olahraga, banyak yang kurang peduli dan terkesan acuh,”akuinya.

Bupati mengingatkan, melalui penataan kelembagaan cabang olahraga (cabor) yang telah dibenahi oleh KONI, seyogyanya menjadi instrumen guna mewujudkan sinergitas prestasi olahraga di Malra. Tahun 2020, akan dilaksanakan PON Ke-20 di Provinsi Papua dan untuk seleksi atlit Provinsi Maluku, akan dilaksanakan berbagai kejuaraan.

“Saya berharap, dengan kerja keras setiap cabor, atlit-atlit potensial Maluku Tenggara dapat terakomodir mewakili Provinsi Maluku, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2020 mendatang nanti,”harapnya.(IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com