Kesehatan

Bupati Malra Pimpin Aksi Jumat Bersih Di Elat

76243e04e13e31da54f7b2d3189e597b.0

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra) Thaher Hanubun, bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin ,Dandim 1503, Danlanal, Mewakili Danlanud, Wakapolres Malra, pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Malra, menyambangi Ohoi Elat Ibu Kota Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Malra ,Jumat(08/02/2019).

Pantauan INTIM NEWS,Bupati dan rombongan langsung melakukan apel bersama di lapangan pengeringan yang diikuti masyarakat ohoi setempat, juga siswa- siswi dan para guru serta pegawai se kecamatan Kei Besar.

67b8b1cec37d21b45ea913aa80a48e85.0

Bupati dalam arahannya, mengajak seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, baik dalam keluarga dan lingkungan, sekaligus mengajak jajaran TNI, Anggota Koramil dan Ibu – Ibu Persit, Polri Polsek Elat bersama Ibu-Ibu Bhayangkara beserta warga untuk kerja bakti, Jumat Bersih. Kerja bakti dalam rangka Jumat bersih itu, dipimpin langsung oleh Bupati

“Hari ini Saya bersama Dandim, Danlanal, Danlanud, bersama beberapa kepala dinas, kita akan kerja bakti, Jumat bersih di sekitaran kota Elat.Tujuannya, menciptakan pola hidup bersih di masyarakat Elat ,Kei Besar”, ujar Bupati.

Dikatakan pada beberapa kesempatan, seringkali sudah Saya sampaikan, bahwa ketika bertemu orang di Pusat (Dirjen Kelautan dan Perikanan), kami ditegur karena tercemarnya lingkungan laut kita, oleh banyaknya sampah plastik.

“Hari ini saya mengingatkan kita semua, stop membuang sampah sembarangan, janganlah jadikan laut sebagai tempat pembuangan sampah,”pesan Hanubun.

Pada kesempatan itu pula ,Bupati memperkenalkan jabatan para kepala OPD, untuk dapat diketahui oleh masyarakat Kei Besar.

766b11f80b4bc28fbbcf9057f2e2c3c3.0

“Sudah Saya jadwalkan untuk kecamatan Kei Besar, dalam satu bulan Saya dan rekan rekan SKPD, akan turun untuk melihat langsung berbagai keluhan dan kondisi masyarakat, termasuk kebersihan lingkungan di kota Elat dan ohoi-ohoi lainnya dan lebih penting masyarakat dapat mengenal OPD,” ungkapnya.

Pantauan media ini,sejumlah kawasan yang dibersihkan di antaranya, lokasi pengeringan Elat, jalan utama sekitar kota Elat,pusat pertokoan dan pasar.

Selain kerja bakti, Bupati juga menyempatkan diri untuk membeli sejumlah dagangan warga dari hasil bertani masyarakat,di sekitar ohoi Elat dan berdiskusi, terkait jual beli dan perputaran keuangan di pasar tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama rombongan meninjau langsung Puskesmas ohoi Watsin dan gedung rawat inap puskesmas ohoi Wakol, sembari menyapa warga di setiap ohoi, Bupati juga menyempatkan waktu untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com