Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Maluku Kunjungi 3 Tenaga Kerja Kasus Kecelakaan Kerja

IMG-20190222-WA0011

AMBON,MALUKU – Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Maluku , Alias AM didampingi Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Maluku, mengunjungi 3 pasien kecelakaan kerja dalam sepekan ini.

Informasi ini diketahui,berdasarkan rilis dari Humas BPJS Ketenagakerjaan Maluku kepada INTIM NEWS,Jumat (22/02/2019).Ketiga rumah sakit yang dikunjungi yakni,Rumah Sakit Haulussy , Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Hative Otto Kuyk Kota Ambon.

IMG-20190222-WA0012

Sekedar tahu,ketiga pasien tersebut merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pertama,pasien atas nama Artje Satya, bekerja di Haleyora Unit Masohi, mengalami kecelakaan kerja saat melakukan manitenance gardu listrik.

Kedua,Rao Baskara ,bekerja di Citraland Ambon mengalami kecelakaan lalu lintas, saat pulang bekerja. Ketiga,Junita Mahakena bekerja di Pegadaian, mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan survey ke rumah nasabah.

Alias menuturkan, selama di rumah sakit seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan dan memberitahukan tentang manfaat lainnya seperti ,STMB (Santunan Tidak Mampu Bekerja) berupa penggantian gaji yang hilang, selama tidak masuk bekerja karena kecelakaan kerja.

IMG-20190222-WA0010

Selain itu,dirinya menyebutkan,ada juga Program Return to Work BPJS Ketenagakerjaan, yakni merupakan tambahan manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Peserta yang mengalami musibah JKK dan mengakibatkan cacat atau berpotensi cacat ,akan didampingi hingga peserta mampu kembali bekerja, bahkan hingga membantu mencarikan pekerjaan yang cocok, untuk kondisi pasien setelahnya.

“BPJS Ketenagakerjaan ,bekerja sama dengan rumah sakit dan pihak dokter. Tentunya mengharapkan kesembuhan, komitmen agar para pasien mendapatkan pelayanan sampai sembuh. Sebagai bentuk perhatian kami kepada peserta adalah, mengunjungi langsung dan memastikan telah dilayani sesuai haknya, yaitu kelas 1 di RS Pemerintah dan kelas 2 di RS Swasta,” jelasnya.

Alias menambahkan,keluarga dari pasien pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, atas perhatiannya kepada kami dan telah membantu dalam proses pelayanan di RS. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com