Maluku

41 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KPU Maluku

20190224_133851

AMBON,MALUKU – Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Provinsi Maluku, Amir Faisal Kotarumalos,melalui keterangan pers nya menyampaikan,dari total 45 orang calon anggota KPU yang mengikuti seleksi, tersisa 41 orang calon yang lolos penelitian administrasi oleh Timsel.

” Berdasarkan hasil penelitian administrasi, calon anggota KPU provinsi Maluku periode 2019-2024,dengan ini tim seleksi menetapkan 41 orang calon anggota KPU yang lolos penelitian administrasi dari 45 orang yang mendaftarkan diri,”sebutnya, Minggu siang disela-sela konferensi pers nya bersama sejumlah awak media (24/02/2019), di Manise Hotel.

Amir mengungkapkan, 4 orang yang tidak lolos karena, umur belum mencukupi masih di bawah 35 tahun , dari persyaratan yang ada.Olehnya itu, nantinya diharapkan, hingga mendekati usai seleksi dapat menghadirkan 10 orang calon anggota KPU Maluku yang kompeten dan transparan.

“Kami ajak publik Maluku, sama-sama melihat dan meneliti mereka 10 nama yang kredibel dan tertanggung jawab dan diakui serta, independensi moralitas dan dari rekam jejak mereka,”ajaknya.

Sementara itu,Sekretaris Timsel Reny Heronia Nendissa menuturkan,pada hari Selasa,26 Februari 2019 bertempat di SMAN 2 Ambon,36 peserta calon KPU Maluku yang mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) , dari 41 peserta yang lolos administrasi. Pasalnya, 5 calon yang telah lulus CAT pada seleksi sebelumnya, tidak lagi mengikuti tes CAT.

“Hari Selasa, 26 Februari 2019 hanya 36 peserta yang mengikuti tes CAT.Karena,5 calon yang sudah memenuhi passing grade dan lulus, tidak lagi ikut CAT. Yang ikut tes CAT, peserta yang belum lulus,”terangnya.

Renny katakan,4 calon yang tidak lolos administrasi akibat terhalang batas usia yakni, Ayu Wandira Latumapayahu (29), Imran Alis (24), Julianti Natalia Waas (28) dan Rein Albert Leohena (34) .Sesuai persyaratan ,harus berusia 35 tahun saat mendaftar.

Ditambahkan pula oleh Stevin Melay salah satu Anggota Timsel, menegaskan, Timsel lakukan seleksi dengan penuh tanggung jawab ,transparan dan jujur.

Semua aspek ,tutur Stevin, dipertanggung jawabkan seluruh nya steril dari berbagai intervensi.

“Proses seleksi yang kami lakukan steril dari berbagai intervensi.Besok,utusan dari KPU pusat datang membawa server. Dalam menjaga pengamanannya, dilibatkan aparat keamanan. Saya sampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat, menjadi pengawal demokrasi dan berpartisipasi untuk mendaftarkan sebagai calon KPU Maluku,”ujarnya.

Sekedar tahu,pendaftar lama yang melaporkan diri kembali sebanyak 29 orang ,mereka semua lolos administrasi. Antara lain, Abdul Khalil Tianotak (Anggota KPU Kota Ambon), Abdul Muin Loilatu (Anggota KPU Kabupaten Buru Selatan), Almudatsir Zain Sangadji (Anggota KPU Provinsi Maluku), Burhanuddin Tubaka (Wiraswasta), Denny Pinontoan (ASN), Djafar Patty (Anggota KPU Kabupaten SBB).

Selanjutnya,Elvira Marlien Marantika (LSM), Engelbertus Dumatubun (Ketua KPU Kabupaten Maluku Tenggara), Hanafi Renwarin (Anggota KPU Provinsi Maluku),Endry Ch. Soselisa (Dosen), Ibrahim Suneth, Iriane Sosiawaty Ponto (Anggota KPU Provinsi Maluku),Jimmy Pieter Papilaya (Wiraswasta),Johana Joice Julita Lololuan (Ketua KPU Kabupaten MTB), Kapitan Kelibai (ASN).

Selain itu,La Alwi (Anggota KPU Provinsi Maluku),Lutfi Akbar Tahir (Wiraswasta),
Marida Attamimi (Anggota KPU Kabupaten Buru),Muhammad Djamil Difinubun (Konsultan), Mukhlis Fataruba (Dosen),Paulus Jambormias (Anggota KPU Kabupaten MTB),Rommi Imelda Rumambi (Ketua KPU MBD),Rusli Sijauta (Wiraswasta),Said Sabi (Ketua KPU Kabupaten Buru Selatan), Syamsul Rifan Kubangun (Ketua KPU Provinsi Maluku), Victor Alberth Palijama (Wiraswasta), Victor. F. Sjair (Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru), Zahrudin Latuconsina (ASN) dan Zulkifli Lestaluhu (ASN).

Sedangkan,peserta baru,sebanyak 12 orang yang lolos seleksi administrasi diantaranya, Muz MF Latuconsina (Wiraswasta), Johan Tehuayo (Dosen), Erny Lessy (Anggota KPU Kabupaten Malteng), Ferry Hendro Basuki (Dosen), Jozef. O. Pattipawaej (Wiraswasta), Eddy.B. Talahatu (Pendamping Desa Pemberdayaan), Decy Pattiruhu(Guru Honor),Adriana Penina Noya (Wiraswasta), Betty Hetty Ketty(Pendeta), Richard Sipahelut (Dosen), Johanna. O. Latuloma (Dosen) dan Bachtiar Saban (ASN).
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com