Buru Selatan

Tagop Lantik 417 Pejabat Eselon III dan IV Bursel

IMG-20190117-WA0044

Namrole,Maluku – Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa melantik 417 Pejabat Eselon III dan IV untuk menduduki sejumalah jabatan yang selama ini kasong pada dinas/ badan di lingkup Pemkab Bursel.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ratusan pejabat itu terdiri dari pejabat Eselon III sebanyak 126 orang, sedangkan pejabat Eselon IV sebanyak 291 orang.

Proses Pelantikan yang berlangsung Kamis, (17/01/2019) di auditorium lantai dua kantor bupati itu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buru Selatan Nomor 800/12 Tahun 2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Surat Keputusan Bupati Buru Selatan Nomor 800/13 Tahun 2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pengawas dilingkungan pemerintahan kabupaten Bursel.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, dirinya yakin para penjabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan dengan baik.

“ Saya juga berkeinginan agar jabatan-jabatan yang ada di organisasi Perangkat Daerah dapat terpenuhi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, intgritas dan juga kompetensi yang cukup sehingga dalam dalam jabatan eselonisasi yang ada harus menunggu serentak dilakukannya pelantikan dengan terpenuhinya kepangkatan dari saudara-saudara,” ujar Tagop.

IMG-20190117-WA0044

Dikatakan, prosesi pelantikan adalah mutasi dan promosi pejabat disetiap instansi pemerintah dan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangkah peningkatan karir pegawai serta memperlacar tugas dan pelayann publik yang maksimal di setiap instansi yang ada dilingkup Pemda Bursel.

“Jabatan yang saudara-saudara terima merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus benar-benar di emban secara serius sehingga amanat ini harus dilaksanakan secara serius dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. saya berharap pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi dimana saudara-saudara berada,” ucapnya penuh harap.

Dikatakan, setiap jabatan yang ada memiliki resiko yang tinggi sehingga setiap pejabat diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku.
Dirinya menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjaga etika pemerintahan yang Clean And Good Government.

Disamping itu, Bupati dua periode ini menegaskan kepada para pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD) agar tidak mengelola keuangan hanya berkoordinasi dengan bendahara saja tetapi juga dengan pejabat-pejabat yang dilantik pada bidang dan bagiannya masing-masing.

“Saya tegaskan kepada pimpinan OPD, walaupun sudah menjadi pimpinan OPD, jangan semena-mena mengatur keuangan hanya dengan bendahara, jadi yang tau hanya bendahara dengan pimpinan saja, biasanya di organisasi itu begitu, selalu bendahara dan pimpinan saja yang melakukan kendali terhadap anggaran itu, padahal ada kepala-kepala bidang dan kepala seksinya. Sumua sudah dijabarkan dalam anggaran dan sudah terbagi habis,” tegasnya.

IMG-20190117-WA0046

Dirinya mengajak kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, harus mencipatakan inovasi-invasi kreatif, serta mampu memotivasi diri dalam mencipatkan perubahan-perubahan di bumi Lolik Lalen fedak Fena jika ingin menjadi orang besar.

“Menjadi pejabat yang lebih tinggi lagi, maka integritas itu menjadi hak mutlak bagi seluruh ASN. Kalau sudah memiliki jabatan jangan masa bodoh dan malas ke kantor, padahal setiap bulan dapat gaji itu berdosa. Itu makan gaji buta. Sudah memiliki jabatan ini dijaga dan dijaga kemudian bekerja dan bekerja,” imbuhnya.

Pelantikan tanpa kehadiran Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky itu turut dihadir oleh Penjabat Sekda Bursel A M Laitupa, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolsek Namrole Yamin Selayar, Perwakilan Kompi senapan 731 Kabarsi, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan tamu undangan lainnya. (IN-01/NAR)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com