Maluku Tenggara

Speed Boat Dinas Perhubungan Kominfo Tual Di Lalap Si Jago Merah

received_785533028462320

Malra, Maluku- Speed Boat milik Dinas Perhubungan Kota Tual yang berlabuh di bawah Jembatan Watdek Kabupaten Maluku Tenggara dengan cepat dilalap si jago merah, yang tiba-tiba muncul dan langsung membesar saat proses pengisian bahan bakar minyak jenis premium. Senin, (14/1/ 2019).

received_2231131347174487

Keterangan yang dihimpun INTIM NEWS, sekitar Pukul 09.15 Wit di tepian pantai antara Jembatan Usdek dan samping Saraba Watdek, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara.

Kebakaran itu sontak menjadi tontonan warga yang melintas, mengakibatkan aktivitas lalu lintas jalan sempat macet.

“Saat Pengisian BBM, jenis premium, posisi tangki minyak berada di bagian belakang dan dua orang ABK speed sementara melakukan pengisian di bagian depan, Kep speed sedang isi bahan bakar, tiba-tiba keluar percikan api dari mesin dan seketika itu juga api langsung membesar dan merambat dengan cepat ke seluruh badan sped,”ungkap sumber.

Melihat api yang sudah membesar kedua ABK Speed boat, milik Dinas Perhubungan Komonikasi dan Informatika Kota Tual, langsung menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut. Warga yang mengetahui kejadian Kebakaran tersebut langsung melaporkan ke Polres Malra dan BPBD Kota Tual.

received_269552090379516

Api sempat dipadamkan dengan mobil Air milik Warga yang secara kebetulan melintas di jembatan penghubung Kota Tual dan Maluku Tenggara tersebut, sempat dibuat kewalahan untuk memadamkan api disebabkan adanya tumpahan minyak.

Speed Boat terpaksa ditarik oleh Speed dari Basarnas ke laut agar menjauh dari permukiman warga, barulah sekitar pukul 10.30 Wit, dua mobil Pemadam kebakaran Milik Pemkot Tual dan Pemkab Malra, serta truck tangki air berikutnya tiba di TKP, dan segera memadamkan Api pada Speed boat naas itu.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan korban luka bakar ringan atas nama, Muslim Badmas. (Nahkoda)
Mengalami luka bakar ringan, di Kedua pergelangan kaki, kening, kedua tangan dan belakang.

Rizki Malo, 26 Tahun, (Abk) mengalami Keluhan Sesak Nafas dan Menggigil krn Minum air laut yang sudah tercampur minyak bensin. Keduanya saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD Karel Satsuitubun, Langgur.

Kerugian Materiil, Dua buah mesin Jhonson merek Yamaha, 200 Pk milik Kantor Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika kota Tual Rusak Berat, dan body sped terbakar seluruhnya tinggal rangka kini diamankan di komplek Ohoibun, Langgur. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait penyebab kebakaran tersebut. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com