Kota Ambon

Siswa SMA Sederajat Kota Ambon Terima 600 Keping E-KTP

E-KTP

Ambon, Maluku – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada apel pagi secara resmi, menyerahkan 600 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), kepada siswa-siswi SMA / se-derajat di kota Ambon. Penyerahan E-KTP ,diserahkan di Tempat Parkir (halaman belakang) Balai Kota Ambon,Selasa (22/01/2019).

Pantauan INTIM NEWS,penyerahan di terima secara simbolis oleh siswa-siswi, disaksikan oleh Wakil Walikota Syarief Hadler, Sekretaris kota Ambon A.G.Latuheru serta, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ,di lingkup Pemerintah kota Ambon.

Pada kesempatan ini, Walikota Ambon mengatakan, penyerahan E-KTP diberikan kepada siswa – siswi yang telah berumur 17 Tahun, karena E-KTP sebagai administrasi kependudukan yang harus dikantongi setiap warga Negara sesuai batas umur.

“Tadi, baru saja kita saksikan penyerahan secara simbolis E-KTP kepada kurang lebih 600 siswa-siswi SMA se derajat. Oleh pemerintah, diberikan legitimasi sebagai anak-anak masa depan Indonesia, yang telah matang dan dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan hak dan kewajiban, selaku warga negara,”ungkapnya.

Sementara itu,kepada awak media Selly Haurissa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon mengatakan, masih ada kurang lebih 12 sekolah SMA/se-derajat yang belum memperoleh E-KTP.

“Hal ini akan terus di proses oleh DUKCAPIL dan dipastikan akan selesai dalam bulan ini, sehingga nantinya pada tanggal 17 April mendatang, semua siswa dapat mempergunakan haknya dengan benar,” tuturnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com