Lintas Peristiwa

Satu Rumah di Dusun Air Sakula Desa Laha Hangus Dilalap Si Jago Merah

ilustrasi-kebakaran

AMBON, MALUKU – Rumah milik Ibu Saoda (60 Tahun)  yang ada di Dusun Air Sakula,  Desa Laha,  hangus dilalap si jago merah,  Senin (28/1/2019) pagi.

IMG-20190128-WA0014

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wit bermula saat Harsiyah (25 tahun) sedang berjalan di luar rumah tiba-tiba melihat ada asap yang keluar dari atap kamar bagian belakang rumah ibu Saoda.  Saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga. Harsiyah langsung masuk untuk melihat seisi rumah, tak lama berselang api langsung dengan cepat menyambar.  Diduga api menyambar minyak tanah yang disimpan di rumah.

“Kronologi kehadian Menurut keterangan Saksi, A.n. sdri. WARANI Menerangkan bahwa pada Pukul 07.00 WIT, Saya baru pulang beli makan terus saya melihat rumah Korban sudah keluar asap dari dalam dari atas kemudian saya berteriak minta tolong dan warga sekitar datang menolong.

Sementara Menurut keterangan Saksi, A.n. sdri. WANARSIA Menerangkan bahwa pada Pukul 07.01 WIT Saya mendengar suara sdri. WARANI minta tolong “ada kebakaran” kemudian saya masuk kerumah korban untuk masuk ambe korban sesampai didalam rumah saya sempat mematikan Konfor terus saya milihat Api sudah membakar Flafon kemudian saya membawa Korban Keluar rumah.

Sedangkan Saksi, A.n. MUHAMMAD ALJASIA saya datang mengambil Adik Saya yang sedang bersama Nenek Kami kemudian saya keluar dengan Adik Saya, ” Terang Kasubag Humas Polres P. Ambon dan Pp. Lease,  Ipda Julkisno Kaisupy kepada Wartawan di Ambon,  Senin (28/1/2019) pagi.

IMG-20190128-WA0019

Melihat api yang semakin membesar,warga di sekitar rumah keluar untuk mengevakuasi ibu Saodah dari dalam rumah (kondisi ibu saoda sedang sakit tidak bisa berjalan).

Barula sekitar pukul 07.30 Wit 1 unit mobil PMK milik Bandara Pattimura tiba di TKP dan langsung memadamkan api.

Tak lama berselang,  8 Mobil PMK milik Pemkot Ambon tiba di TKP ikut mambantu memadamkan api.

IMG-20190128-WA0022

Akibat kebakaran itu, 1 Unit rumah milik ibu Saoda habis terbakar berserta isinya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.  (IN/03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com