Seram Bagian Barat

Salenusa Optimis Juara Umum MTQ SBB Ke – 8 di Kecamatan Huamual

Salenussa

SBB, Maluku – Camat Seram Barat, Roni Salenussa.Spi.MpA optimis bahwa pihaknya akan keluar sebagai pemenang pada ivent keagamaan MTQ tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang akan digelar, di Kecamatan Huamual 24-28 Januari 2019 mendatang.

Optimisme Salenusa bukan tanpa sebab, pasalnya penjaringan peserta disamping melalui seleksi yang ketat, persiapan para kontingen juga telah dilakukan sejak jauh hari. Tak hanya itu, semangat bertanding peserta juga merupakan kredit poin dari khafila Kecamatan Seram Barat.

Hal itu diungkapkan Salenusa dalam kunjungan Kepala Kantor Urusan  Agama  Kecamatan Seram Barat, Drs. La Budiman di Kantor Camat Seram Barat (22/1/2019) dalam rangka Konsolidasi Kesiapan Keberangkatan 45 Kafila MTQ.

Camat mengungkapkan, pihaknya akan mengutus peserta untuk mengikuti 20 Mata Lomba pada ivent keagamaan tingkat Kabupaten SBB itu.

“ Kami akan berangkatkan peserta untuk mengikuti berbagai mata lomba di MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Huamual. Masing masing Mata Lomba, Tilawah Al-Qur’an, Hifzhil Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Kattil Al-Qur’an dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an,” Terang Salenussa.

Sementara itu, Drs. La Budiman memiliki harapan yang sama pada para Khafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten SBB itu.

“ Harapan saya kurang lebih seperti optimisme Camat. Dalam Lomba MTQ, peserta diharapkan lebih  meningkatkan hubungan kebersamaan dalam meningkatkan pengamalan Agama, dan menjiwai isi Quran,”  pungkasnya. (IN-09)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com