Maluku

Megawati Soekarno Putri : Jangan Mengkotak-Kotakan Indonesia

20190130_184016

AMBON,MALUKU – Mantapkan kedekatan dengan masyarakat,Jeffry Daniel Waworuntu atau akrab disapa JDW,kembali gelar sosialisasi .Kali ini, suami dari Penyanyi Diva Indonesia Ruth Sahanaya tersebut, bertatap muka langsung dengan masyarakat di Dusun Halong Tanah Merah,Negeri Halong, Kecamatan Baguala,Kota Ambon.

20190130_183941

Pantauan INTIM NEWS,Rabu sore (30/01/2019), mewakili partai PDI Perjuangan,Yanes Anakotta Anggota PAC PDI Perjuangan dan Sien Hitijahubessy selaku Sekretaris Ranting dari Dusun Halong Tanah Merah, Negeri Halong.

Dalam sosialiasinya,JDW sempat kilas balik menceritakan dirinya dipercayakan oleh Megawati Soekarno Putri sebgai Ketua Umum PDI Perjuangan.

20190130_184110

Ingatnya,dirinya di utus ke Maluku lantaran Megawati tidak menginginkan Indonesia di kotak-kotakan.Siapa saja bisa mencalonkan diri,walaupun bukan tempat asalnya.

“Saat Saya bersama teman-teman seniman nusantara dan beberapa artis di panggil oleh Ibu Megawati,beliau tegaskan,jangan mengkotak-kotakan Indonesia.Sekarang pola pikir manusia harus dirubah.Kita ini orang Indonesia. Jangan terpaku anak daerah, harus mencalonkan diri dari daerahnya.Bisa dari daerah lain.Yang penting niat tulus membangun Indonesia.Jangan membedakan-bedakan suku di Indonesia. Kita adalah satu,Bangsa Indonesia,” ingatnya, sembari mengulangi kalimat Megawati.

Dirinya menambahkan,herannya lagi, putra asli Maluku yang juga sesama artis yaitu Andre Hehanussa ditugaskan Ibu Megawati sebagai calon legislatif dari Jawa Timur. Sedangkan Harvey Malaihollo ditugaskan Ibu Megawati, calonkan diri dari Papua Barat.

“Itulah hebatnya Ibu Megawati,sangat nasionalis.Tidak membeda-bedakan suku,”sebut JDW sembari mengakui sikap nasionalis Ketua Umum partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih tersebut .

20190130_183914

Sementara itu,sambutan singkat dari Sien Hitijahubessy disebutkan,sebagai pengurus PDI Perjuangan selaku Sekretaris Ranting Halong Tanah Merah, menyambut sukacita tatap muka Bapak JDW dengan masyarakat Halong khususnya warga Dusun Halong Tanah Merah.

“Kami ,yakni Saya selaku Sekretaris Ranting Halong Dusun Air Besar dan Bapak Yanes Anakotta selaku Pengurus PAC Negeri Halong,menyambut dengan sukacita,tatap muka Bapak Jeffry dengan warga di sini . Untuk ketahuan saudara-saudara, Partai PDI Perjuangan nomor urut 3 dan Bapak Jeffry juga nomor urut 3, jadi tidak ada masalah lagi buat kita semua,”tegas Sien.
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com