Maluku

JDW Ke Haruku-Sameth,Bob Ririmase Keluhkan Rendahnya Harga Cengkeh

20190118_160428

HARUKU-SAMETH,MALUKU – Salah satu masyarakat Haruku-Sameth,Kecamatan Pulau Haruku,Kabupaten Maluku Tengah Bob Ririmase, keluhkan rendahnya harga Cengkeh.Hal ini diungkapkan olehnya,disela-sela sosialisasi Jeffry Daniel Waworuntu atau akrab di sapa JDW di Negeri yang menyatu tersebut,Jumat sore (18/01/2019) .

20190118_172402

“Kami di Lease,mata pencarian sebagian besar dari hasil kebun yaitu kebanyakan cengkeh.Saran kami,kalau Tuhan berkenan Pak Jeffry terpilih,tolong perjuangkan menaikan harga cengkeh.Kami rakyat kecil dan membutuhkan uluran tangan pemerintah, untuk kelangsungan pendidikan anak-anak kami.Kalau harga cengkeh rendah,sementara merupakan komoditi unggulan di Indonesia,tetapi harganya tidak sesuai seperti di Maluku,terlalu murah,”pintanya.

20190118_164511

Dalam kesempatan tersebut,JDW tuturkan, memang menjadi salah satu programnya, yakni terkait harga rempah-rempah di Maluku.

“Memang,terkait harga rempah-rempah menjadi salah satu program Saya,”pungkasnya.

20190118_155359

Sementara itu,dalam sambutannya,Markus Soissa Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Kecamatan Pulau Haruku mengatakan apresiasinya, atas kunjungan JDW. Menurutnya, Negeri Haruku-Sameth tidak ada batasnya.Sebutnya,kesatuan dua negeri sudah ada sejak leluhur.

” Terima kasih Pak Jeffry,mau berkunjung menemui kami masyarakat di Haruku-Sameth. Bisa dilihat, kedua negeri tidak ada batasnya.Kesatuan sudah ada sejak leluhur,”ungkapnya.

20190118_155427

Dirinya tegaskan,teman-teman kader PDI Perjuangan,diminta ekstra kerja.Menjadi tanggung jawab kita ,mengawal calon-calon legislatif yang berkunjung ke Negeri dan Desa di Kecamatan Pulau Haruku.

“Saudara-saudara dimintakan ekstra kerja. Adalah tanggung jawab kita,kader-kader PDI Perjuangan di wilayah Pulau Haruku untuk mengawal setiap calon-calon legislatif yang datang untuk sosialisasi.Menjadi pekerjaan rumah bagi kita,untuk memenangkan Pak Jeffry ke depan,” tandasnya.

Diketahui, JDW bersama timnya merobos angin dan ombak,demi bertatap muka langsung dengan masyarakat Negeri Haruku-Sameth.

Apalagi,menurut pengakuan salah satu masyarakat ,JDW adalah satu-satunya calon legislatif DPR RI yang bersosialisasi dengan masyarakat disana.

“Pak Jeffry adalah caleg pertama yang datang sosialisasi dengan kami,masyarakat Haruku-Sameth,”ujar Etha Talabessy. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com