Buru Selatan

HAB Kemenag, Pemda Bursel dan Kemenag Jalin Silaturahmi

IMG-20190101-WA0019

NAMROLE,MALUKU – Menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama – Kemenag Ke-73, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan bersama Kantor Kementrian Agama setempat melaksanakan kegiatan jalan santai bersama masyarakat, sekaligus mendoakan kepada masyarakat Indonesia yang mengalami musibah bencana di negara ini.

IMG-20190101-WA0019

Kegiatan jalan santai dalam rangka HAB ini dimulai pagi pukuk 06.00 Wit dari lapangan Elfule Desa Elfule Kecamatan Namrole, Senin (31/12).

Turut serta dalan jalan santai ini Wakil Bupati Ayub Seleky, Kapala Kantor Kementrian Agama setempat Usman Bahta, pimpinan TNI dan Polisi, pimpinan organisasi perangkat daerah, kelompok ibu-ibu pengajian serta para siswa dari SD hingga SMA di kota Namrole dan sekitarnya.

Guna memeriakan jalan santai yang dilaksanakan ini, ada dorprize yang disiapkan oleh panitia dari Kantor Kemenag Bursel berlangsung di tribun alun alun kota Namrole.

Wakil Bupati Bursel Ayub Seleky pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan menyongsong HAB itu.

“Saya kira ini sebuah kewajiban bersama sebagai warga bangsa, pada hari ini kita melakukan amal bhakti sosial dari Kementtian Agama Indonesia, sehubungan dengan berbagai peristiwa bencana alam yang melanda Indonesia,” tuturnya.

IMG-20190101-WA0017

Wakil Bupati dua periode ini berujar melalui HAB masyarakat bersama mendoakan bangsa ini agar terhindar dari berbagai bencana.

Kegiatan jalan santai yang diprakarsai oleh Kantor Kementrian Agama Buru Selatan merupakan salah satu bentuk silaturahmi, kerukunan warga di Kabupaten Buru Selatan.

“Dengan harapan kedepan persaudaraan dan kekeluargaan, rasa nyaman bisa terpenuhi di daerah kami,” harapnya.

Disinggung kinerja ASN Bursel di tahun 2019 nanti, kata Seleky, pihaknya akan menata kembali dan membenahi kembali kekurangan-kekurangan yang masih ada.

“Dan tentu akan melakukan tindakan-tindakan penindakan disiplin bagi setiap pegawai kabupaten Buru Selatan dalam rangka peningkatan kinerja dapat terpenuhi,” ujarnya.

IMG-20190101-WA0018

Disaat yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buru Selatan Usman Bahta, mengatakan tahun 2019, Kementrian Agama Indonesia berusia 73 tahun.

“Kementrian Agama merayakan perayaan hari amal bhakti (HAB) Kementrian Agama ke 73 tahun 2018,” ujar Bahta.

Lanjutnya, hal ini dilakukan guna mengevaluasi kinerja di lingkungan Kementrian Agama, berupaya meningkatkan kinerja pelayanan keumatan, kebangsaan dan kenegaraan.

Selain itu pula, dalam kegiatan amal bhakti ini, diharapkan seluruh tokoh agama dan masyarakat bersama pemerintah turut mendoakan masyarakat Indonesia yang mengalami musibah bencana.

“Apa yang berlangsung di tahun 2018 kita evaluasi, kita renungkan kembali, kita susun perencanaan di kehidupan kita di 2019, tentu dengan harapan lebih baik dari 2018,” pungkas Bahta. (IN-03/NAR)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com