Olahraga

BKO Yonif 711 Raksatama Palu Gelar Turnamen Futsal

IMG-20190121-WA0090

NAMROLE, MALUKU – BKO Yonif 711 Raksatama Palu, Sulawessi Tengah (Sulteng) menggelar Turnamen Futsal Raksatama Cup antar desa se-Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (17/1/2019) pekan lalu.

Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi bagi kaula muda dan masyarakat setempat. Kegiatan itu juga bertujuan untuk menjaring bibit atlet sepak bola yang profesional.

IMG-20190121-WA0093

Sekertaris KONI Kabupaten Buru Selatan Arsad Souwakil dalam sambutannya mengatakan, bagi generasi muda yang ingin berprestasi di bidang sepak bola juga harus berprestasi secara akademik.

“Atlet Sepak bola jaman sekarang harus sekolah, itu pertama, harus sekolah dan harus punya ijasah,” ujar Souwakil.

Dikatakan untuk mendapatkan atlet atlet sepak bola yang berprestasi, tak hanya didapat dari kuantitas tournament secara berjenjang, namun harus didukung dengan fasilitas yang mumpuni.

IMG-20190121-WA0092

Olehnya itu, KONI Bursel dalam program kerjanya berencana menyediakan fasilitas olahraga berupa lapangan futsal berstandar nasional.

“Insyaallah tahun depan katong (KONI) akan memfasilitasi lapangan futsal label nasional  yang akan dipusatkan di Namrole, ibu kota Kabupaten,” ujarnya.

Dia berharap peserta tournament dapat berkompetisi secara sportif, dengan memegang erat nilai nilai persaudaraan.

“pertandingan bola ini mempererat hubungan adik dan kaka, hubungan antara orang tua,” tutur Souwakil.

Sementara itu, Dan Pos BKO Yonif 711 Raksatama Palu, Sertu Ahmad Rifandi selaku penggagas turnamen futsal ini mengatakan, kegiatan sedianya dilaksanakan akhir tahun 2018, namun berhubung ada beberapa kendala maka tournament futsal baru dapat terlaksana di awal tahun 2019.

IMG-20190121-WA0090

“Tidak ada masalah, yang terpenting kita punya spirit dan semangat olahraga,” ujarnya.

“Sehingga kita yang memediasi turnamen ini bisa melihat anak-anak muda di desa dan kecamatan ini dapat berprestasi. Bukan tidak mungkin nantinya bisa kita ekspos ke ajang bergengsi berikutnya,” tuturnya.

Camat Waesama Ahmad Wael dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan turnamen futsal ini mengatakan, fisik yang prima merupakan satu hal yang harus dimiliki oleh atlet.

IMG-20190121-WA0091

“Yang terutama harus memiliki fisik yang ideal, fisik yang tentunya terhindar dari berbagai macam hal negatif, yang tentunya mendukung sebagai seorang atlet,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Waesama Ahmad Wael, Sekertaris KONI Buru Selatan Arsad Souwakil, Danramil Wamsisi Lettu Abas Siolont, Kapolsek Waesama Iptu Zainudin, Dan Pos BKO Yonif 711 Raksatama Palu Sertu Ahmad Rifandi serta peserta turnamen futsal. (IN-01/ NAR)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com