Kota Ambon

25 Pekerja Panti Jompo Asal Ambon Bakal Dikirim ke Australia, Upahnya 30 Juta Per Bulan

Perawat Cantik

Ambon, Maluku – Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Ambon bakal menyiapkan sejumlah tenaga kerja khusus untuk merawat para kaum Jompo di Sidney Australia.

Kepala Disnaker Kota Ambon, Godlief Soplanit kepada wartawan menuturkan, untuk pertama kalinya akan mengirimkan sebanyak 25 tenaga kerja asal Ambon untuk bekerja dalam bidang pelayanan orang tua di panti jompo, di Sidney Australia.

“Peluang ini akan dikhususkan bagi para pelamar dengan jenjang pendidikan di bidang kesehatan dengan standar pendidikan minimal Diploma III,” ujar Godlief, Senin (21/1/2019).

Dia mengakui, dengan para pelamar nantinya akan mengikuti seleksi yang begitu ketat, pasalnya salah satu syarat perekrutan yakni para pelamar harus fasih berbahasa Inggris dengan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) 500 point.

Pihak Disnaker Ambon nantinya juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga dari kota Makassar untuk memberikan kursus bahasa kepada calon tenaga kerja yang bakal dikirim ke Sidney.  Pasalnya, pihak ketiga asal Makssar itu juga memiliki hubungan kerjasama dengan pemerintah Australia dalam bidang pelayanan dan perawatan bagi kaum Jompo di Australia.

“Menyangkut dengan upah tenaga kerja itu akan dibayar oleh pemerintah Sudney Australia, dengan nominal jika dikonversi ke rupiah capai Rp.30 jutaan per bulan,” tutupnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com