Kota Ambon

Tingkatkan Kapasitas,Pemkot Ambon Gelar Evaluasi Jabatan

bf3e86e134c56f8fc50f11d278e9afe9.0

AMBON,MALUKU – Dalam rangka meningkatkan kapasitas,pemerintah kota (pemkot) Ambon, melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana, gelar sosialisasi evaluasi jabatan, bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota Ambon,Senin (17/12/2018) di Marina Hotel Ambon.

Menurut Walikota Ambon Richard Louhenapessy ,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G.Latuheru ,evaluasi jabatan adalah, proses penataan manajemen ASN aparatur ,yang wajib dilaksanakan karena merupakan salah satu pendukung, terlaksananya program reformasi birokrasi pemerintah.Setelah proses analisis jabatan, dilakukan tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah, evaluasi jabatan guna mengetahui nilai dan kelas jabatan.

Dirinya katakan,di era pemerintahan masa kini ,birokrasi pemerintahan memerlukan ASN yang profesional ,serta memiliki kompetensi yang mampu untuk melaksanakan tugasnya.

“Reformasi di bidang sumber daya ASN ini, dilakukan untuk menjawab paradigma pemerintah yang berfokus pada pelayanan publik. Sehingga,pemerintah harus bisa menyajikan kualitas pelayanan yang maksimal dan prima ,pada masyarakatnya,” ungkapnya.

Lanjutnya,pemerintah kota Ambon saat ini, banyak mengalami loncatan kualitas yang cukup besar.Hal ini ,ditandai dengan berbagai macam apresiasi yang diberikan kepada pemerintah kota Ambon. Itu tandanya, pemerintah kota Ambon sudah banyak berbenah diri ,sehingga siap menjawab tantangan-tantangan di masa mendatang.

5b72edbdbcf951bf9f4bc3d2981c0ffa.0

“Untuk mempertahankan keberhasilan yang sudah diraih,kenyataannya lebih sulit dari pada meraihnya.Oleh karena itu, kunci dari usaha tersebut adalah, sumber daya manusia yang kompeten ,berintegritas,serta inovatif,”terangnya.

Sekot ungkapkan lagi,di Maluku baru satu kota yakni ,kota Ambon yang sudah bisa menyelenggarakan evaluasi jabatan, jabatan yang melahirkan kelas dan nilai jabatan yang akan dipergunakan untuk, menghitung tunjangan kinerja.

“Dengan mempertimbangkan urgensi proses dan tujuan evaluasi jabatan maka, hal ini harus mendapat perhatian penuh, dari seluruh aparat pemerintah khususnya, bagi instansi dan personil yang mengelola data-data,berkaitan dengan sumber daya manusia ASN ,di tingkat perangkat daerah hingga tingkat pemerintah kota seluruhnya,”terangnya.

Dengan dikeluarkannya tambahnya, persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atas hasil evaluasi jabatan pemerintah kota Ambon yang telah diusulkan maka, Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, kepada seluruh unsur yang terlibat ,dalam proses penyelesaiannya.

Dia berharap,semoga ke depannya data hasil evaluasi jabatan ini ,dapat di pedomani dalam rangka menciptakan dan menata sumber daya manusia ASN yang profesional dan berkualitas .Serta, apabila dimungkinkan kita perlu untuk meningkatkan instrumen kesejahteraan ASN pemrintah kota Ambon.

Diketahui,turut menghadiri,para pimpinan perangkat daerah dan Dias Faras selaku narasumber.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com