Maluku

Subhan Pattimahu : Aklamasi Adalah Bukti KNPI Kita Solid Terkonsolidasi

47684941_1122091261289271_8487515247081422848_n

JAKARTA,INTIM NEWS – Tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 lalu, bertempat di Hotel Borobudur, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) , telah melakukan Kongres Pemuda  XV.

Informasi yang diterima INTIM NEWS,Minggu (09/12/2018), Abdul Azis terpilih secara aklamasi pimpin KNPI menggantikan Fahd A Rafiq untuk periode  2018-2021.

Subhan Pattimahu selaku Ketua DPD KNPI provinsi Maluku, kepada INTIM NEWS  menyampaikan,telah menetapkan pilihan kepada calon Ketua Umum DPP KNPI atas nama Abdul Azis, sesuai surat rekomendasi bernomor 241/01/DPD-KNPI/MAL/XI/2018, tertanggal 28 November 2018.

Menurut Subhan Pattimahu, aklamasi adalah bukti KNPI kita solid terkonsolidasi. Saudara Abdul Azis sangat layak menahkodai kapal besar yang bernama DPP KNPI ini.

“Aklamasi adalah bukti KNPI kita solid terkonsolidasi .Untuk mengarungi lautan dinamika pemuda dan bangsa ini,membutuhkan tokoh muda yang energik dan cerdas seperti saudara  Abdul  Azis dengan latar belakang sebagai pengusaha, tentunya beliau secara pribadi, dapat menjalankan roda organisasi secara mandiri, tanpa tergantung dan membebani pemerintah,”katanya.

Dengan demikian tambah Subhan,fungsi KNPI sebagai mitra pemerintah, juga fungsi kontrol terhadap pemerintah, dapat berjalan secara baik karena, kemandirian ini telah ditanamkan oleh ketua umum sebelumnya yakni Fahd Arafiq.

“Pada kesempatan ini, Saya dan seluruh jajaran DPD I dan DPD II KNPI 11 kabupaten dan kota di Provinsi Maluku ,mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketum DPP KNPI periode 2018-2021 ,saudara  Abdul Azis.Kami siap mengawal kepemimpinan beliau, sampai selesai masa kepemimpinannya,”ucap Subhan.

Sementara itu,dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tjahjo Kumolo yang di bacakan oleh Dirjen Otonomi Daerah Soemarsono saat pembukaan kongres disebutkan, dengan kehadiran pihak Mendagri di kongres ini, sesungguhnya kongres ini adalah sah secara konstitusi, dan tentu menjadi motivasi bagi pemuda peserta kongres.

“Dengan kehadiran pihak Mendagri di kongres ini, sesungguhnya kongres ini adalah sah secara konstitusi, dan tentu menjadi motivasi bagi pemuda peserta kongres karena DPP KNPI ini, telah tercatat track recordnya secara baik di Kemendagri.Kongres KNPI XV ini,diikuti oleh 34 DPD I se Indonesia dan kurang lebih 100 pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP)  Nasional,”ungkap Soemarsono.(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com