Pendidikan

Siswi SMA Taruna Nusantara Asal Maluku Sambangi Pangdam Pattimura

FB_IMG_1545142902850

Ambon,Maluku – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, menerima kunjungan dua orang siswi SMA Taruna Nusantara, di Ruang Kerja Panglima, Makodam XVI/Pattimura, Ambon,Selasa (18/12/2018).

Kunjungan dua orang siswi tersebut dilaksanakan dalam rangka mencari Inspiring Leadership untuk menyusun Antologi Wawancara dengan para pemimpin di seluruh Indonesia sehingga menjadi pelajaran berharga di masa mendatang. Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk menyelesaikan tugas mandiri kelas X SMA Taruna Nusantara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Bangsa.

Tokoh yang bisa dijadikan narasumber meliputi tokoh nasional, internasional, daerah, dan lokal di bidang kenegaraan, pemerintahan, eksekutif, legislatif, yudikatif, birokrasi, TNI/Polri, ilmuwan, pakar, agamawan (pemuka agama), adat, pendidikan, perusahaan, perbankan, ekonomi, sosial, budayawan, artis/seniman, olahraga, dan lain-lain yang memiliki nilai tambah bagi siswa dalam menggali ilmu, pengetahuan, dan pengalaman di kehidupan nyata.

Diharapkan melalui kunjungan tersebut, para siswi dapat menggali ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan nilai-nilai kehidupan yang konkret dengan sumber yang lebih luas di tengah-tengah kehidupan masyarakat, khususnya para tokoh, pejabat, dan pakar dalam berbagai disiplin ilmu dan berbagai bidang kehidupan nyata.

Pangdam XVI/Pattimura pada kesempatan tersebut memberikan arahan tentang Riwayat Hidup, Suka Duka menjadi Panglima Kodam XVI/Pattimura serta kondisi wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Selanjutnya Pangdam XVI/Pattimura berpesan kepada generasi-generasi muda untuk terus berjuang, terus semangat dan terus belajar untuk membanggakan bukan hanya orang tua, tapi juga Negara dan Bangsa.

Dua orang siswi Kelas X SMA Taruna Nusantara yang melakukan kunjungan kepada Kodam XVI/Pattimura tersebut diantaranya Nabila Syafinatunnajah dan Janet Welna Sabitini Wakano yang merupakan putri daerah berasal dari Ambon.

Turut mendampingi Pangdam XVI/Pattimura pada kesempatan tersebut, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho dan Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung. (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com