Militer

Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Membuat Fitur Jalan Setapak  

Satgas Buat Jalan Setapak 1

Ambon,Maluku –  Personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Pam Rahwan) Maluku dan Maluku Utara Yonif 731/Kabaresi Brigif 27/Nusa Ina Pos Satgas 1 SSK IV waringin dipimpin langsung oleh Danpos Satgas Lenan Dua Inf Fadly Hataul, selain memberikan rasa aman kepada warga sekitar pos juga melaksanakan kegiatan positif berupa Bhakti Sosial dengan Membantu masyarakat sekitar pos dalam rangka pembuatan flur jalan setapak warga sekitar pos waringin Kec. Sirimau Kota Ambon.

 Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan pekan kemarin itu, dilaksanakan agar jalan dalam kampung yang menghubungkan antara jalan waringin dalam dengan waringin luar tersebut dapat bertahan terhadap genangan air sehingga dapat selalu digunakan oleh masyarat setempat dengan lebih lama.

Satgas Buat Jalan Setapak2

Personel satgas Pam Rahwan juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga dan merawat fitur jalan stapak yang telah dibangun. Dengan partisipasinya, TNI ingin meningkatkan sinergi dan kerjasama mereka dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan teritorial untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Satgas Buat Jalan Setapak 1

 Letda Inf Fadly Hataul menjelaskan selain meningkatkan sinergitas, kegiatan tersebut juga sebagai wujud dari pembinaan dan mengajarkan sifat gotong royong saling membantu yang merupakan budaya masyarakat Indonesia, selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian Satgas Pam Rahwan Pos 1 SSK IV Waringin dalam membatu pemerintah untuk memberikan rasa aman juga mensejahterakan masyarakat sekitarnya, salah satunya dengan membantu masyarakat dalam pembuatan flur jalan setapak. (IN-01/PDM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com