Seram Bagian Barat

Pra Operasi Lilin, Polres SBB Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

SBB, Maluku – Polres Seram Bagian Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan operasi lilin jelang Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, bertempat di Aula Mapolres Seram Bagian Barat, Kamis (20/12/2018) Kemrin .

Rapat koordinasi tersebut melibatkan unsur lintas sektoral yakni, TNI/POLRI, Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Toko Masyarakat dan para Ulama.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres SBB. AKP Akmil Djapa, S.Ag. memaparkan teknis pengamanan operasi lilin yang terpusat di beberapa tempat di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Ada 6 titik pos Pengamanan  menyongsong Natal dan Tahun Baru di Kab Seram Bagian  Barat masing – masing, Terminal Kecamatan Seram Barat, Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Kecamatan Taniwel Timur, Kecamatan Humual Desa Waesala, Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu, Pintu Masuk pelabuhan  Waipirit, “ Terang Kabag Ops Polres SBB.

Dia menghimbau kepada para pemudik untuk tak sungkan menanyakan alamat yang dituju jika mendapat masalah terkait dengan alamat yang dituju.

“Apabila ada Masyarakat yang mudik namun tak tahu alamat tujuan,  atau Kampung dihimbau  segera datang ke Pos Pengamanan  tersebut untuk menanyakan. Nantinya para petugas pengamanan yang mengantarkan sampai ke tempat tujuan,” tandasnya.

Dikatakan, pihak Keamanan juga akan bekerja sama dengan tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat guna menyediakan pengobatan dan obat obatan bagi yang membutuhkan.

“Apa bila ada Mudik atau Masyarakat pejalan kaki dan yang berkendaraan,mengalami sakit, di himbau untuk segera melaporkan di Pos Pam terdekat untuk mendapat pertolonggan pertama, “ jelasnya.

Sementara pihak  PT PLN Persero Rayon Piru maupun PLN yang ada  di Kab. SBB, diminta  agar  menyediakan penerangan agar  dapat membantu umat Kristiani yang tengah  merayakan perayaan Natal Kristus dan Tahun Baru.

Pada kesempatan itu, turut hadir Bupati Seram Bagian Barat, M.Yasin Payapo, Perwira Penghubung Koramil 1502, Mayor Inf.Mado, Kejari Seram Bagian Barat, Samsudir M. SH,  Ketua DPRD SBB, Julius Maurits Rutasouw, Waka Polres SBB,Kompol Kartono Maubere, Sekertaris Daerah SBB, M. Tuharea,S.H. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com