Ekonomi

Pemkot Ambon Kembali Gelar Pasar Murah

48168192_649709778783047_5547109842293882880_n

AMBON,MALUKU – Berpusat di Dusun Leahari,Kecamatan Leitimur Selatan,Senin (10/12/2018),pemerintah kota (pemkot) melalui Dinas Perindustrian kota Ambon,menggelar pasar murah.Momen pasar murah kali ini,di adakan menjelang hari raya Natal 2018  dan Tahun Baru 2019.

Pantauan INTIM NEWS ,Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G.Latuheru dalam sambutannya mengatakan,pelaksanaan pasar murah ini, di peruntukan bagi masyarakat menengah ke bawah,agar bisa mendapatkan sembako dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau.

“Setiap tahun, pemerintah kota Ambon selalu menggelar pasar murah dan berpindah –pindah.Nah,kali ini mengambil tempat di Leahari dan Benteng.Dengan pasar murah ini, masyarakat yang ingin membeli sembako menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru ,bisa mendapatkannya dengan harga yang murah,”ucapnya.

Dirinya mengaku,pasar murah program pemkot,tetapi juga sebagai wujud pengendalian inflasi daerah,menjelang hari besar keagamaan.

“Tujuan lain daripada di gelarnya pasar murah ini adalah,agar kebutuhan pokok tetap terjaga kestabilannya.Karena, harganya berbeda dengan harga di pasar yakni di bawah harga distributor.

Harapannya,tambah Sekot,dengan bantuan pemerintah dalam subsidi harga itu,masyarakat berbelanja dengan menggunakan kupon khususnya untuk pembelian telur.

“Pasar murah ini juga adalah, bagian dari program pengendalian inflasi daerah.Pasar murah ini juga, di peruntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,”tutupnya.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com