Militer

Kodam Pattimura dan Umat Lintas Agama Bersihkan Tempat Ibadah

07.-Kodam-Pattimura-dan-Umat-Lintas-Agama-Bersihkan-Tempat-Ibadah.

Ambon, Maluku – Kodam XVI/Pattimura bersama satuan jajarannya dan masyarakat dari lintas agama, bergotong-royong bersama-sama membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada disekitar Kota Ambon, Jumat (7/12/2018).

07.-Kodam-Pattimura-dan-Umat-Lintas-Agama-Bersihkan-Tempat-Ibadah

Tempat-tempat ibadah yang menjadi sasaran pembersihan antara lain, Masjid Baitul Makmur, Gereja Katholik Santa Maria Bintang Laut, Pura Jagat Hata Siwalima di kawasan Air Salobar, Masjid Raya Al Fatah, Masjid Al Ittihad Kodam, Gereja Ign Slamet Riyadi, Pura Sura Yudha Mandala di kawasan Sirimau, Masjid Al Mustaqim, Masjid Baiturrahman, Gereja Baileo Joseph Kam, Gereja Maranatha di kawasan Batu Merah.

Suasana kerukunan, kekeluargaan dan keharmonisan sangat terasa dalam kegiatan itu. Masyarakat bersatu dalam kebersamaan dan kekeluargaan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan. Semua membaur membersihkan tempat-tempat ibadah tanpa memandang perbedaan tempat ibadah agama apapun. Canda tawa dan suasana kehangatan antar warga menyelingi kegiatan yang digagas Kodam XVI/Pattimura tersebut.

07.Kodam-Pattimura-dan-Umat-Lintas-Agama-Bersihkan-Tempat-Ibadah

Selain untuk menyambut hari Natal, kegiatan ini juga dalam rangka menegaskan sinergitas antarumat beragama, khususnya di kota Ambon. Melaui kegiatan ini, Kodam XVI/Pattimura menyampaikan pesan bahwa masyarakat di daerah ini sangat menjunjung tinggi kerukunan, kebersamaan dan toleransi. (IN-01/PDM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com