Buru Selatan

Kapolres Buru Apresiasi Semangat Belajar Anak-anak Walafau

IMG-20181226-WA0009

NAMROLE,MALUKU -Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati mengapresiasi semangat belajar anak-anak daerah terpencil, Dusun Walafau,Kabupaten Buru Selatan.

IMG-20181226-WA0017

Kapolres menyampaikan apresiasinya itu pada media ini dalam kunjungan perdananya di Kabupaten Buru Selatan, Selasa (24/12/2018).

“Saya sangat mengapresiasi semangat belajar anak anak disini. Walaupun di daerah terpencil sekalipun tetap tak menyurutkan niat belajar anak-anak ini,” ujar Kapolres.

IMG-20181226-WA0016

Dalam kunjungannya, Kapolres didampungi Kapolsek Namrole AKP. Yamin Selayar serta stafnya dan Brigpol Bastian Tuhuteru anggota Polisi Namrole yang selalu memberikan sumbangsih untuk mendidik dan mengajar anak-anak Dusun Waelafau agar tak termarginalkan karena buta aksara.

“Makanya saya turun langsung untuk melihat hal tersebut,” ujar Kapolres.

Dikatakan, kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah Daerah (pemda) Khususnya Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pendidikan untuk bersama memberikan pendidikan yang layak bagi anak anak dusun Waelafau.

“Sehinggah anak-anak ini bisa diberikan fasilitas yang lebih mendukung kedepannya,” ujarnya.

IMG-20181226-WA0011

Kapolres berharap semangat belajar anak anak dusun Waelafau dapat dijadikan contoh dan panutan bagi anak anak yang belum menikmati pembangunan.

Sehingga harapan pemerintah untuk memajukan generasi bangsa dapat tercapai.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan satu set perlengkapan alat tulis kepada 21 anak di dusun Waelafau.

“Jangan lihat dari jumlah yang diberikan, tetapi sebagai hubungan antara Polisi dan masyarakat harus terus dijaga, terutama anak buah saya yang mendidik anak-anak di sini,” ujar Kapolres.

IMG-20181226-WA0009

Kapolres berharap agar anak-anak yang dididik ini bisa menjadi anak-anak yang pintar dan tidak kalah bersaing dengan anak-anak yang ada di Daerah lain.

Kapolres juga berharap agar hubungan masyarakat Waelafau dengan anggotanya Bastian Tuhuteru terus dijaga.

Usai itu, Kapolres bersama tokoh adat dan anak-anak berfoto bersama di depan sekolah.

IMG-20181226-WA0010

“Ini saya kasih untuk dipegang, agar bisa merasakan memegang tongkat komando, semoga bisa menjadi polisi (Polwan),” harap Kapolres saat memberikan tongkat komando untuk dipegang oleh Vita Nurlatu, salah satu siswa Duaun Waelafau. (IN-03/NAR)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com