Hiburan

Indosiar Buka Audisi LIDA 2 Di Maluku

IMG-20181208-WA0012

AMBON,MALUKU – Melalui press rilisnya dari pihak Indosiar kepada INTIM NEWS,Minggu (08/12/2018) disebutkan,sebagai stasiun TV yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri.

Tahun lalu, Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)”, hingga memperoleh piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan peserta dari provinsi terbanyak.

Tahun ini, Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2”.

Pekan kesepuluh audisi LIDA 2, akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Maluku.Sekedar tahu, audisi LIDA 2 Provinsi Maluku, diselenggarakan di Hotel Amans, beralamat di Jalan Pantai Mardika Nomor 53A Ambon, Minggu, 9 Desember 2018.

Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya, hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini, Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia ,dengan kualitas vokal dangdut terbaik ,hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air ,”tutur Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head.

Sebutnya,calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun, dapat datang langsung ke lokasi audisi ,dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat di ambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

Ekin Gabriel mengingatkan,calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi, yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas. Selain itu, Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta, untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

” Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan di gelar semakin kompetitif, dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan di seleksi kembali, untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2,”paparnya.

Dirinya menuturkan,sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, serta Kalimantan Timur dan masih akan terus berlanjut ke 6 provinsi di Indonesia lainnya.

Pekan depan,tambahnya, Indosiar akan menyambangi Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah pada hari Minggu, 16 Desember 2018.

“Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2 di Provinsi Anda! Gratis!Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!,”ucapnya sembari mengajak dengan penuh semangat.(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com