Maluku

Hamdani Laturua Resmi Jabat Aleg PAW Gantikan Herman Hattu

20181228_143927

AMBON,MALUKU – Karena mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI,Herman Hattu harus mengikuti aturan partai dan bersedia mengundurkan diri dari jabatannya selaku Anggota DPRD Maluku dari partai Nasdem. Alhasil, sebagai penggantinya,suara kedua terbanyak yakni Hamdani Laturua,dilantik menjadi Anggota Legislatif (Aleg) Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019,melalui rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Maluku PAW,Jumat (28/12/2018) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Maluku di kawasan Karang Panjang ,Ambon.

20181228_143956

Pantauan INTIM NEWS,PAW Hamdani Laturua diambil sumpah/janjinya oleh Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae,di hadapan seluruh anggota DPRD yang hadir,serta di hadapan forkopimda Maluku dan perwakilan dari partai politik.

Dalam sambutannya,Huwae mengungkapkan, DPRD memiliki 3 fungsi yakni,fungsi pengawasan,fungsi legislasi dan fungsi anggaran,yang akan terus menjadi sandaran setiap anggota DPRD ,selama mengabdikan dirinya di lembaga yang terhormat ini.

20181228_144007

Memaknai fungsi di maksud,tuturnya,maka ada banyak harapan yang dibebankan pada setiap pimpinan dan anggota DPRD.Kita dituntut untuk dapat mengaplikasikan setiap beban dan tanggung jawab yanh ada,sehingga secara bersama dengan pemerintah daerah ,kita dapat menghasilkan berbagai kebijakan pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Maluku.

Kata dia,sejalan dengan itu,dalam rangka mensinergikan berbagai kepentingan pada lembaga ini,maka kita terus membangun rasa kebersamaan,kekeluargaan,kerjasama dan kerja keras yang merupakan nilai penting, dalam rangka meningkatkan kinerja lembaga ini.

Nilai-nilai tersebut,ujarnya,mampu menembusi sekat-sekat politik ,sekat-sekat perbedaan kepentingan masing-masing,untuk bersama-sama mengedepankan kepentingan seluruh rakyat dan daerah dalam setiap langkah perjuangan yang dilakukan.

20181228_144139

” Dalam rangka itu,lembaga ini akan terus mengembangkan seluruh potensi yang ada, guna menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab yang dimilikinya.Oleh karena itu,selaku pimpinan DPRD,Saya mengajak kita sekalian ,untuk terus bekerja bersama, menyelesaikan seluruh tugas yang ada, teristimewa ketika kita akan mengakhiri tahun 2018,”sebut Huwae.

Masih kata Huwae,tersisa agenda pembahasan ranperda yang sementara berlangsung pada Badan Pembentukan Peraturan Daerah.Kami harapkan,dapat diselesaikan sebelum berakhirnya masa persidangan I tahun sidang 2018-2019 ,atau tepatnya sebelum dilaksanakan masa reses di bulan Januari nanti.

“Memasuki tahun 2019,kita akan diperhadapkan dengan agenda politik , pemilihan presiden dan wakil presiden ,serta pemilihan anggota legislatif.Semua kita pasti akan terlibat di dalamnya.Oleh karena itu, bersama dengan seluruh aparat keamanan TNI dan Polri,Saya mengajak kita sekalian ,untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,agar seluruh agenda politik dimaksud ,dapat terlaksana dengan baik,aman dan damai,”pintanya.

Ketua DPRD dari PDI Perjuangan sekaligus menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku ini berharap, kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD terus bekerja dan berkarya. Kompetisi yang akan kita lalui adalah,bagian dari kerja keras masing-masing kita.Kita tentu berharap,seluruh kita yang berkompetisi,dapat kembali terpilih dan terus mengabdi bagi rakyat dan daerah ini.

Sementara itu,usai diambil sumpah/janjinya, Hamdani Laturua katakan,pasca pelantikan akan menyesuaikan diri dengan anggota DPRD yang lainnya.Terpenting, niat dan ketulusan mengabdi kepada masyarakat.

“Proses pelantikan telah usai.Bagi Saya ini adalah perkenaan dan penyertaan Tuhan hingga Saya berada dan dilantik hari ini.Saya akan menyesuaikan diri dengan anggota DPRD yang lain.Namun,yang terpenting adalah niat dan ketulusan Saya beberapa bulan ke depan, mengabdi kepada masyarakat,”ungkap Hamdani yang adalah Ketua DPW Partai Nasdem Maluku ini.

Diketahui,SK Hamdani Laturua sebagai Anggota DPRD PAW tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 161.81-8685 tahun 2018 tanggal 10 Desember 2018 . Hamdani Laturua salah satu dari beberapa Anggota DPRD PAW di akhir tahun 2018. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com