Maluku Tenggara

Bupati Minta Dishub Malra Sediakan Trayek Politeknik Perikanan Tual

received_762918160710543

Malra,Maluku– Bupati Maluku Tenggara, (Malra) menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Ahli Madya Perikanan Angkatan Xlll Politeknik Perikanan Negeri Tual Tahun 2018.

Poltek Perikanan Negeri Tual Sebagai Penghasil Tenaga Kerja Profesional Menyongsong 4-0,(Five Zero). Yang berlangsung di Gedung Katolik Center Langgur, Sabtu,(1/12/18).

received_339412073457522

Usai proses Wisuda, Bupati Malra, Hi, M. Thaher Hanubun, Kepada INTIM NEWS, mengatakan, Politeknik Perikanan Negeri Tual satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di Kab. Malra dan Kota Tual, yang hadir atas perjuangan dan kerja keras serta ikhtiar yang sungguh-sungguh dari komponen masyarakat di daerah ini, untuk menjawab kebutuhan  pengembangan Sumber Daya Manusia di sektor Kelautan dan Perikanan.

“Kehadiran Politeknik Perikanan Negeri Tual, merupakan aset yang ada di daerah ini, dan telah mampu menjawab kebutuhan daerah maupun masyarakat meskipun masih banyak hal yang perlu terus dibenahi dan ditingkatkan dari aspek segmentasi ilmu maupun fasilitas,”ujar Hanubun.

Menurut Hanubun, hal yang penting saat ini, bagaimana kita dapat bekerja sama dengan akademisi, agar dapat berkontribusi dari sisi laut, dan darat, karena memang, potensi di Malra, yang kita miliki adalah laut dan pariwisata. Pariwisata sendiri lebih condong ke laut.

Bupati juga mengatakan, para sarjana yang baru di wisuda dengan berbagai bidang ilmu akan dimaksimalkan oleh dirinya untuk bersama sama membangun daerah ini.

received_762918160710543

“Perikanan Tual, cukup memiliki peluang yang besar, karena kebutuhan daerah ini. Kita harus berpikir maju, bagi para lulusan tidak usah berkecil hati, karena faktor pekerjaan, PNS bukanlah tujuan satu satunya. Saya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan kelautan dan perikanan, Kita akan mencari pihak ketiga, agar sebisa mungkin, kita dapat melakukan kegiatan ekonomi, melalui kelautan dan perikanan, laut dan darat dan tentunya para lulusan politeknik perikanan akan dapat terlibat langsung,”katanya.

Selain itu lanjutnya, apa yang dimintakan oleh dewan Senat yakni Direktur Politeknik, untuk menyediakan trayek angkutan guna melayani mahasiswa, dan masyarakat dirinya pastikan akan menindaklanjuti hal itu.

Bupati, mengisahkan dirinya menumpangi mobil patroli Satpol PP, dan menyaksikan bagaimana sulitnya mahasiswa Politeknik Perikanan mendapat akses transportasi ke kampus.

“bagaimana anak-anak mahasiswa kita berdiri di halte depan kantor camat Kei Kecil, hanya untuk menunggu angkutan yang tidak jelas trayeknya, dan saya ajak anak-anak ikut bersama sama menumpangi mobil patroli ke Poltek.

Kondisi demikian harus segera diatasi. Saya minta harus ada trayek angkot pulang – pergi bagi mahasiswa dan masyarakat, dan nantinya saya akan menginfentarisir seluruh kendaraan yang ada pada dinas perhubungan, kalau memang ada, dan itu memungkinkan pastinya saya perintahkan untuk melayani mahasiswa dan masyarakat,”tegas Hanubun.(IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com