Maluku Tenggara

Bupati Malra Beri Bingkisan Natal Untuk Petugas Kebersihan

received_2379257085480264

Malra, Maluku – Bupati, Muluku Tenggara. Hi. M.Thaher Hanubun, bersama Ibu, Eva Hanubun, menyambangi satu persatu petugas kebersihan, sembari memberikan bantuan berupa bingkisan sembako, sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih yang sepantasnya dilakukan oleh seorang pemimpin.

Pantauan INTIM NEWS, Senin (24/12/2018) sekitar Pukul 5, 30 Wit , Bupati bersama Ibu Eva Hanubun di dampingi Kepala Dinas Lingkungan, Hidup, Alek Wiyono beserta Istri, Staf Humas dan Protokoler, dikawal beberapa anggota Satpol PP, Kabupaten Malra, menemui petugas kebersihan yang sementara membersihkan jalanan di kawasan ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara.

received_2379257085480264

Orang nomor satu di Malra itu hadir untuk memberikan sedikit bingkisan sembako kepada para petugas kebersihan (tukang sapu) yang sementara menjalankan tugas rutinnya. Sontak suasana haru dan bahagia menyelimuti pagi itu.

“Selamat Hari Natal, ini ada sedikit bingkisan buat Natal, dari Saya dan Ibu, jangan lihat nilainya, namun ini sebagai bentuk kepedulian, cinta kasih, serta apresiasi kepada bapak ibu semua yang sudah bekerja keras menjaga kebersihan kota ini,” ungkap Bupati saat menyerahkan bingkisannya.

Usai kegiatan pembagian bingkisan sembako kepada para petugas kebersihan, Pagi itu Bupati langsung menemui para pemudik di ruang tunggu pelabuhan dan dermaga watdek.

received_2171818649542958

Selanjutnya, Bupati bersama jajaran dan pihak kepolisian, syahbandar, dan perhubungan melakukan koordinasi dan memberangkatkan para pemudik ke tujuan mereka, baik menggunakan kapal motor milik swasta maupun milik pemerintah daerah (gratis).

Bupati juga memerintahkan jajarannya untuk mendirikan satu tenda tambahan untuk dipakai pemudik.

Meskipun sejumlah armada laut telah ditambahkan untuk membantu dua buah kapal cepat yang rutin melayani penumpang Langgur Kei Besar, namun hingga memasuki H-1, jelang Natal Tahun Baru, tumpukan penumpang masih terlihat cukup tinggi, yang memadati areal dermaga dan ruang tunggu pelabuhan watdek. Hal ini terlihat saat kunjungan Bupati di pagi itu.

received_2317434648579230

Untuk membantu para penumpang yang hendak mudik, Bupati, Thaher Hanubun, (pribadi) langsung menyewa tambahan Sekoci (Sped boat) milik pengusaha, untuk melayani penumpang tujuan Kei Besar. Ia, juga memerintahkan jajarannya untuk mendirikan satu tenda tambahan posko untuk dipakai pemudik dan petugas berteduh.

“Mana Dinas Perhubungan, dirikan Posko di dermaga ini sekarang, Sped boat milik Bencana Alam, juga Sped milik instansi Pemda, semua armada laut yang bisa melayani penumpang stand by di areal pelabuhan watdek sekarang, Dinas Lingkungan Hidup, petugas kebersihan tolong membantu membersihkan sampah di areal ini,” tegas Hanubun.

Hingga siang ini, terlihat situasi di pelabuhan motor watdek mulai sepi dari penumpang mudik Natal dan tahun Baru, meskipun demikian seluruh petugas tetap masih berada di lokasi pelabuhan motor watdek. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com