Ekonomi

BI Maluku Kembali Selenggarakan PTBI 2018

20181203_145802

AMBON,MALUKU – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku,pada tanggal 5 Desember 2018,akan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) di Hotel Santika Ambon.

Hal ini,menyusul PTBI yang diselenggarakan pada tingkat nasional tanggal 27 November 2018 lalu di Jakarta,yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo,pimpinan perbankan dan korporasi nonbank, akademisi, pengamat ekonomi,pimpinan media,serta perwakilan sejumlah lembaga internasional.
Diketahui,PTBI diadakan secara rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan BI mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan,serta arah kebijakan BI.

” Pertemuan Bank Indonesia (BI) 2018 ini bertujuan,menyampaikan kinerja perekonomian nasional ,pada tahun 201i dan peran BI dalam menjaga stabilitas moneter,makroekonomi dan stabilitas sistem keuangan selama 2018,”ungkap Bambang Pramasudi ,Kepala KPw BI Perwakilan Maluku ,Senin (03/12/2018) di Ruang Rapat BI Maluku,melalui press conference PTBI 2018.

Selain itu sebut Pramasudi,akan disampaikan prospek ekonomi Indonesia ke depan ,baik dalam jangka pendek,maupun dalam jangka menengah.Katanya,BI juga akan menyampaikan pelajaran penting, perjalanan ekonomi 2018 yang dapat dipetik untuk memperkuat sinergi dalam memperkuat ketahanan dan mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan,di tengah kondisi ekonomi global yang masih akan kurang kondusif.

20181203_142455

“Selain pemaparan tentang kinerja perekonomian nasional 2018,peran BI menjaga stabilitas moneter juga akan disampaikan perkembangan ekonomi,stabilitas sistem keuangan dan sistem pembayaran di provinsi Maluku,”paparnya.

Dirinya mengaku,dalam kesempatan penyelenggaraan PTBI,KPw BI Maluku akan memberikan apresiasi berupa penghargaan tahun 2018 yakni BI Maluku Award,untuk 15 kategori kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD),perbankan,korporasi,individu dan kelompok usaha.

Penghargaan ini tambahnya,diberikan sebagai suatu bentuk apresiasi atas kinerja terbaik para pelaku ekonomi dan pemangku kepentingan, serta merefleksikan jalinan sinergi antara KPw BI provinsi Maluku dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama pemerintah daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan otoritas lainnya,berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi di provinsi Maluku dan memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

Sekedar tahu,nantinya PTBI Maluku rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Maluku Said Assagaff,Anggota Komisi XI DPR RI dari daerah pemilihan Maluku Edison Betaubun ,pimpinan OPD pemerintah daerah Maluku,musyawarah pimpinan daerah (Muspida),pimpinan perbankan dan korporasi nonbank,akademisi,pengamat ekonomi,pelaku usaha dan media. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com