Agama

Bea Cukai Tual Dan Malra Lakukan Aksi Kemanusiaan

a984be12ec6ca25ba5160b575adf7eca.0

MALRA,MALUKU – Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai,Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara (Malra), melakukan kunjungan ke Pesantren dan Panti Asuhan, dalam rangka kegiatan amal “Bea Cukai Berbagi” ,dengan mendatangi Yayasan Hidayatullah yakni,Pesantren Ohoitel dan Panti Asuhan Andreas milik Yayasan Siwa Lima di Langgur.

Kepala Kantor Bea Cukai, Muhammad Anshor yang di wakili Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Suasmadi, beserta staf mendatangi langsung Panti Asuhan Andreas di Langgur dan diterima oleh Pr. Agustinus Soplanit. Msc dan anak anak asuhannya,di Aula Andreas Langgur(14/12/2018).

Pantauan INTIM NEWS,usai penyerahan bingkisan Bea Cukai berbagi tersebut,Pr Agustinus Soplanit, menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih, kepada Kepala Kantor Bea Cukai beserta seluruh staf atas kepedulian, waktu dan perhatian dengan mendatangi anak-anak di panti asuhannya untuk berbagi.

8ef4fbe17e1e0097e586e7465b6d5afc.0

“Saya sungguh berharap kepedulian Bea Cukai saat ini, dapat diikuti oleh instansi pemerintah di Malra, untuk mau berbagi kepedulian bersama anak -anak kami,”ungkap Soplanit.

Pr. Soplanit mengatakan, anak- anak yang ada di panti tersebut bukan hanya dari Malra, namun ada juga dari Buru, Saumlaki, Larat, Aru bahkan juga dari Papua.

“Ada 19 anak- anak dari berbagai daerah yang mendiami panti ini, ada anak yatim piatu, anak yatim dan anak piatu.Mereka sangat membutuhkan donatur dan uluran tangan semua pihak, lebih khusus pemerintah, untuk kebutuhan pendidikan dan kehidupan mereka sehari -hari, karena anak- anak ini juga merupakan generasi muda penerus bangsa dan daerah ini ke depannya,”ungkap Soplanit.

Sementara itu, di tempat yang sama mewakili Kepala Bea Cukai, Suasmadi, menuturkan, puji dan syukur kepada Allah, atas waktu dan kesempatan, sehingga kegiatan Bea Cukai Berbagi, dapat dilaksanakan dengan lancar.

0a44587882552326ead0b903c40fc57b.0

Kami dari Bea Cukai Berbagi ujarnya, menyampaikan terimakasih banyak dan rasa hormat.Yang pertama, Bea Cukai Berbagi ke Yayasan Hidayatullah, Tual dan di Yayasan Siwa Lima Langgur.

“Kami berharap melalui kegiatan Bea Cukai Berbagi ini, dapat memberikan manfaat meskipun nilainya tidak seberapa, namun ini menjadi motivasi bagi anak-anak, karena banyak orang yang peduli dan menyayangi mereka dan kita adalah satu kesatuan keluarga,”ungkap Suasmadi.

Suasmadi mengharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi instansi terkait lainnya, untuk terus peduli terhadap sesama saudara kita yang membutuhkan.

Suhardi menambahkan, kegiatan Bea Cukai Berbagi ini, dapat di lakukan melalui sumbangan sukarela sesama rekan- rekan pegawai Bea Cukai secara ikhlas, meskipun nilainya tidak seberapa. Namun dia berharap, dapat sedikit bermanfaat untuk anak- anak di panti .

“Alhamdulillah ,melalui sumbangan sukarela itu, dapat kami wujudkan dalam bentuk uang santunan tunai yang diberikan kepada anak- anak dan sebagian lainnya dalam bentuk sembako, ada beras, minyak goreng, gula, tepung, dan bingkisan kue kaleng dan roti juga sedikit tambahan dana untuk yayasan Siwalima,”tandasnya.(IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com