Seram Bagian Barat

Amankan Natal Tahun Baru, Polres SBB Gelar Operasi Lilin Siwalima 2018

Apel Gelar Pasukan

SBB, Maluku – Polres Seram Bagian Barat menggelar Operasi Lilin 2018 yang ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2018 di Lapangan Upacara Mapolres Seram Bagian Barat, Jumat (21/12/2018).

Bertindak  Selaku Inspektur Apel, Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan Sik. Dengan Pemimpin Apel AKP J .De.Fretes dan Perwira Apel AKP Akmil Djapa S.Ag.

Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Siwa Lima 2018 mengusung tema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin Siwa Lima 2018 Kita Tingkatkan Senergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019″.

Usai Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan Pemusnahan Miras tradisional (Sopi) hasil Oprasi Antik bersama Polsek jajaran selama 10 hari dengan hasil sitaan sebanyak 1.400 Liter.

 “ini untuk meminimalisir dan juga mwnjaga Keaman Kamribmas menjelang Natal dan Tahun Baru,” Ujar Kapolres.

Pada Operasi Lilin Siwalima 2018 titik pengamanan Polres SBB mencakup 6 titik lokasi, maing masing Pintu Masuk Waipirit, terminal Pasar Piru , Kecamatan Taniwel – Taniwel Timur, Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat dan Kecamatan Waesala.

Pihak Polres juga akan bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk mengecek ketersediaan  Bahan Pokok di pasar-pasar.

Kapolres juga menghimbau kepada Masyarakat sama sama Menjaga Kamtibmas pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Bagi Umat Krestiani Saya Bersama jajaranya Mengucapkan Selamat Merayan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Bar 1 Januari 2019, “ Tutur Kapolres.

Kepala Kantor Kesbangpol SBB, Saban Patty yang mewakili Bupati SBB, M Yasim Payapo pada kesempatan itu mengaakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung TNI / Polri dalam Rangka Pengamanan  Oprasi Lilin Siwalima menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan, Bupati SBB juga  akan menginstruksikan kepada Dinas Perhubunggan agar memasang Spanduk Informasi kepada Masyarakat yang menggunanakan jasa Angkutan laut maupun Darat terkait mudik gratis.

Pa Bung (perwira Penghubung ) Kodim 1502, Maluku tengah Mayor Inf. Mado mengatakan TNI tetap mendukung Polri agar sama sama menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com