Maluku Tenggara

Rentanubun, Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Pemerintahan Hanubun-Beruatwarin

45299049_266312710750390_4739405254750109696_n

Malra,Maluku- Mantan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra), Ir, Anderias Rentanubun, mengajak seluruh komponen masyarakat di Malra, untuk memberikan dukungan penuh kepada Bupati, Hi Thaher Hanubun, dan Wakil Bupati Ir, Petrus Beruatwarin.

Usai mengikuti prosesi serah terima jabatan, Anderias Rentanubun, kepada INTIM NEWS, di Gedung DPRD, Sabtu, (3/11/2018), mengatakan, “Puji Tuhan, serah terima hari ini berjalan dengan baik, dan lancar penuh keakraban, ini bagian dari proses pembelajaran politik yang baik untuk generasi muda penerus daerah ini kedepan nanti.

“Politik itu sementara, saat ivent pilkada kemarin semua urusan politik telah selesai, jika kita ingin membangun suatu daerah, maka kebersamaan itu sangatlah perlu kita jaga. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Maluku Tenggara, agar tidak lagi melihat perbedaan perbedaan saat pilkada lalu, namun mari kita bersama-sama dengan tujuan yang sama untuk kebaikan Maluku tenggara kedepan, bersama pasti kita bisa,” ajak Rentanubun.

Menyinggung soal penyampaian Bupati, Thaher Hanubun, dalam pidatonya untuk meminta bantuan berupa saran dan pendapat, darinya, Rentanubun, mengatakan,

45312650_543709356080680_4756142012158181376_n

“Saya siap kapan pun itu. “Jika diperlukan dengan segala kemampuan, Saya siap membantu, meskipun saya tidak di dalam pemerintahan, dengan tujuan lebih mensejahterakan masyarakat Malra, Saya siap, di luar pemerintahan pun, saya akan bekerja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, mungkin juga ada pekerjaan pekerjaan yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandas Rentanubun.

Mantan Bupati dua periode, itu menyampaikan, perlunya membangun kepercayaan di masyarakat, Pemimpin harus dekat dengan masyarakat, karena dengan kedekatan kita terhadap masyarakat,semua program dan kegiatan itu bisa berjalan sesuai harapan.

Rentanubun, mengatakan sejauh ini, masyarakat bisa menilai, hampir 10 tahun kepemimpinan saya, masyarakat bisa menunjukkan kekompakannya, meskipun ada juga masalah, namun tidak terlalu berdampak.

“Saya bersyukur sampai dengan akhir masa jabatan saya semua berjalan dengan baik, berkat dukungan dari semua pihak, dan saya berharap tentunya dukungan serupa dapat diteruskan kepada pemerintahan Hanubun dan Beruatwarin, saat ini. Saya mengajak seluruh masyarakat dan stekholder, mari sama sama dengan Bupati dan Wakil Bupati saat ini, untuk membangun, menata Maluku Tenggara, ke arah yang lebih baik dengan memberikan dukungan penuh, karena dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,”ajak Rentanubun. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top