Maluku

Prajurit Lanud Pattimura Peringati Hari Jadi POM AU

45116279_111205563155189_7929359812897275904_n

Ambon,Maluku– Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) memimpin secara langsung jalannya Upacara Peringatan Ke-72 HUT Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU), Tahun 2018 di Lapangan Upacara Mako Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (1/11/2018).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yang dibacakan oleh Danlanud, mengatakan, kita semua merasa bangga karena POMAU telah mampu mengembangkan dirinya lebih dari cita-cita pada awal dibentuknya Kepolisian Militer Angkatan Udara.

Oleh karena itu, POM AU harus mampu bekerja mandiri dan tampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang.

Lebih lanjut KASAU mengatakan, segenap prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara. Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU”, tutur KASAU.

Upacara yang bertema besar Peringatan ke-72 HUT POMAU tahun ini yaitu “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Peofesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” ini berjalan secara hikmat dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanud Pattimura. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top