Maluku Tenggara

PMKRI Calon Cabang Langgur Dilantik

received_503648980137042

Malra,Maluku- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, (PMKRI) Cabang Tual, melangsungkan, Sidang Kehormatan Pelantikan Dewan Pimpinan Calon Cabang Langgur Periode 2018-2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Aku Datang Bukan Untuk Memanggil Orang Benar Melainkan Orang Berdosa.” itu berlangsung di Biara MSC, Langgur, (23/11/18).

Bupati Maluku Tenggara, dalam Sambutannya yang disampaikan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Setda Malra, Martinus Mon, mengatakan, PMKRI haruslah mampu menempatkan diri sebagai wadah diskusi intelek, wadah berkreasi dan wadah membina dan belajar berorganisasi.

“Di Pundak anda ada Puluhan Ribu Umat Katolik Maluku Tenggara dan Kota Tual yang memerlukan intelektualitas anda untuk pencerahan Daerah ini. Anda harus mampu mengkonsolidasikan Organisasi ini untuk tampil lebih hebat lagi,”ungkapnya.

Ia mengatakan, PMKRI ditantang untuk bersinergi dengan Oragnisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan lain, agar mampu menjadi 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia.

“Kepada saudara saudara Pengurus PMKRI Kabupaten Malra, yang baru saja dilantik semoga anda dapat menjadikan Organisasi ini sebagai Organisasi Kader yang mampu menjawab tantangan Umat Katolik di masa yang akan datang. Anda juga bertanggungjawab untuk menjadikan PMKRI Calon Cabang Langgur menjadi benar-benar sebuah Cabang yang memiliki Iegitimasi yang sama dengan Cabang-cabang lain di Indonesia,”ungkap Mon.

Sementara itu, Ketua Calon Cabang Langgur, Yosep Rahawarin, usai pelantikan tersebut mengatakan, sejauh ini organisasi kemahasiswaan Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia,( PMKRI) Cabang Tual, dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan roda organisasi sehingga melalui proses panjang dapat dilangsungkan proses pelantikan dewan calon cabang PMKRI , Langgur Kab Malra.

“Terimakasih serta apresiasi yang tinggi diberikan kepada rekan-rekan PMKRI cabang Kota Tual, yang selama ini memperjuangkan dan membesarkan PMKRI Calon Cabang Langgur, hingga hari ini kita dapat melaksanakan proses pelantikan PMKRI Calon Cabang Langgur,”ungkap Rahawarin.

Dirinya berharap, dukungan semua stekholder guna bersama sama PMKRI Cabang Langgur, agar nantinya pada Musda PMKRI tahun 2020 di Ambon nanti dapat diperjuangkan untuk ditetapkan sebagai Cabang definitif,”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Presidium PMKRI Cabang Kota Tual, Demianus Garens Ohoiwutun, dalam arahannya mengatakan, PMKRI Cabang Tual, sejauh ini telah berupaya untuk membentuk PMKRI Calon Cabang Langgur, mengingat pemekaran kedua wilayah tersebut sehingga meskipun kedua daerah memiliki hubungan kekeluargaan, namun berbeda administrasi, maka berbagai upaya dilakukan guna terbentuknya PMKRI Calon Cabang di Kab Malra yang Puji Tuhan, baru saja selesai dilantik.

Ia, katakan, PMKRI cabang Tual, dalam prosesnya memperjuangkan PMKRI Cabang Langgur, Kabupaten malra, sebagai Cabang persiapan melalui kongres majelis permusyawaratan anggota tahun 2016, di Cibubur, dilanjutkan dengan kongres, tahun 2018 di kota Palembang, maka dapat ditetapkan Langgur, di naikan statusnya sebagai Calon Cabang.

“Masih ada tahapan selanjutnya, untuk kemudian PMKRI Calon Cabang Langgur dapat ditetapkan sebagai cabang defenitif, yakni melalui kongres majelis permusyawaratan anggota ke 31 yang akan dilaksanakan di cabang Ambon pada tahun 2020 nanti,” ujar Ohoiwutun. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com