Ekonomi

Pertamina Gandeng APM Tingkatkan Pelayanan Bagi Konsumen di Tual dan Malra

20181110_101046

Malra,Maluku-PT. Pertamina Lubricant, menggandeng PT.Aneka Pembangunan Mandiri (APM), salah satu distributor resmi Pelumas milik PT. Pertamina berupaya mendekatkan diri dengan konsumen di Maluku Tenggara dan Kota Tual melalui Program Gathering Mekanik tahun 2018 bagi pemilik bengkel dan pelanggan produk Pelumas (oli) PT.Pertamina.

Benny S. Uweubun, SE, M.Si, HRD dan SPV PT Aneka Pembangunan Mandiri (APM), dalam sambutan mewakili perusahaan distributor resmi Pelumas PT Pertamina itu, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi konsumen, dan menjadi nilai tambah serta daya saing bagi kompetitor.

Sebagai salah satu distributor resmi PT. Pertamina Lubricant, PT. APM merupakan distributor terbesar di region VII.

“Dalam kondisi pasar sekarang ini perusahaan harus lebih aktif dalam meningkatkan pelayanan agar tetap bertahan. Kami salah satu distributor terbesar di wilayah region VII l, dimana saat ini dalam teritori kami memiliki total 510 outlet yang tersebar di delapan Kabupaten dan dua kota dalam Provinsi Maluku,” ungkap Uweubun saat memberikan sambutan mewakili PT.APM pada acara Gathering Mekanik tahun 2018 di berlangsung di Grand Vilia Hotel. Langgur, Rabu (8/11/2018).

Dikatakan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan ini terlihat dengan dibukanya outlet dan kantor cabang pada 11 kabupaten/kota di Maluku.

Sesuai data, terdapat 510 outlet penjualan pelumas pertamina milik PT. APM tersebar  di Kabupaten Buru,berjumlah 88 outlet, Buru Selatan 35 outlet, Kabupaten Aru 29 outlet, Kabupaten Maluku Barat Daya(MBD) 8 outlet, Maluku Tenggara Barat (MTB) 28 outlet, Seram Bagian Timur (SBT) 43 outlet, Maluku Tengah (Malteng) 54 outlet, Ambon 146 outlet, Tual 33 outlet dan Malra 46 outlet ).

Direktur PT.Aneka Pembangunan Mandiri Lidya Laurence  memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Gathering Mekanik yang dirangkai acara makan dan penarikan doprize berhadiah yang diikuti oleh 31 pemilik bengkel dan konsumen pelumas PT.Pertamina se-Kota Tual dan Kota Langgur.

“Saya menyambut baik acara ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen serta memberi nilai tambah dan daya saing antarkompetitor,” katanya.

Guna menunjang peningkatan kualitas pelayanan yang prima, kata Lidya, saat ini PT. APM,  menggunakan sistem kompute risasi, baik menggunakan sistem distributor maupun sistem pertamina yang disebut M-Force.

Melalui Gathering Mekanik 2018, PT.APM selaku distributor yang bekerja sama dengan Pertamina Lubricants ingin memberi kan edukasi produk pelumas dan sistem pelumasan secara berkelanjutan kepada para mekanik, di samping memper tahankan kualitas produk pelumas dengan standar internasional.

Edukasi produk kepada para mekanik semakin diperlukan mengingat persaingan industri pelumas kendaraan roda dua maupun roda empat yang meningkat sehingga konsumen akan dihadapkan dengan produk yang makin beragam.

“Semoga melalui kegiatan Gathering Mekanik yang kita laksanakan di Tual dan Malra ini, pelumas Pertamina semakin dipercaya dan bisa direkomendasikan ke pelanggan-pelanggan,” kata Lidya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top