Community

Menjaga Toleransi, IMAKA Bandung Gelar Natal dan Halal Bihal

HALALBIHALAL & NATAL_181111_0031

Bandung,Jabar – Hampir Seratus Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kaimana (IMAKA) Kota Bandung merayakan kegiatan Natal dan Halal Bihalal dengan mengangkat tema Damai Natal dan Halal Bihalal dapat mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan persaudaraan Ikatan Mahasiswa Kaimana Kota studi Bandung.

Ketua IMAKA Bandung Kasmawati Laturauw menyampaikan, kegiatan ini diadakan dalam rangka merangkul anggota yang berbeda Iman untuk mengubah mindset kita agar peka terhadap Toleransi antar umat beragama dan menjaga Tali Silaturahmi antar Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Jawa Barat.

Ia menambahkan, dirinya bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan sesuai rencana dan antusias dari Mahasiswa Papua dan Papua Barat terhadap kegiatan ini cukup signifikan, kata.

Lebih lanjut, Ketua Panitia pelaksana Natal dan Halal Bihalal Bilal Sawoka menuturkan, poin penting dari kegiatan ini yakni perlu menyatukan perbedaan, merangkai persatuan, melawan intoleransi untuk bertindak bijak serta tidak merusak Agama, Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Perwakilan peserta Jonas Atjas Ualubun selaku wakil ketua Ikatan Mahasiswa Kaimana (IMAKA) Bandung mengapresiasi kegiatan itu.

Ia, menjelaskan, kegiatan Natal dan Halal Bihal memberikan indikasi positif, acara seperti ini harus diadakan karena kondisi Indonesia yang krisis toleransi perlu suatu kegiatan yang menentang Intoleransi dan membangun suatu hubungan yang baik. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com