Maluku

Komunitas Anak Republik Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Di Maluku

20181110_184609

AMBON,MALUKU – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 hari ini,relawan kaum milenial yang tergabung dalam Komunitas Anak Republik wilayah Maluku, mendeklarasikan diri sekaligus menyatakan komitmennya, siap memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dengan nomor urut 1.

20181110_183432

Komunitas dibawah kepemimpinan Bisri As Shiddiq Latuconsina ,selaku Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Maluku ini,mengatakan,ada tiga poin utama target konsolidasi kinerja komunitas relawan ini. Pertama, menyampaikan kepada publik tentang prestasi incumbent yang lebih akrab disapa Jokowi sebagai Presiden lewat kinerjanya.

Kedua,sebut As Shiddiq,melakukan gerakan klarifikasi terhadap black campaign pasangan yang didukung komunitas anak republik.Ketiga,melakukan konsolidasi dan mapping pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

20181110_182710

“Bertepatan dengan Hari Pahlawan,hari Sabtu,10 November 2018 ,Kami deklarasikan diri .Selain tiga target konsolidasi,sebagai anak milenial harus anti hoax,baru bisa dikatakan sebagai relawan Anak Republik dan kami siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Maluku,”tegasnya.

Untuk relawan sendiri bebernya,75 persen yang mengikuti deklarasi ini adalah anak-anak mahasiswa dan kami akan mengemas mereka menjadi public relation. Sehingga, dalam keseharian mereka dalam berinteraksi dalam ruang- ruang perkuliahan mereka, mereka akan menyampaikan terkait keberadaan komunitas kami ini.

Disinggung terkait pembentukan relawan di 11 kabupaten dan kota,As Shiddiq mengungkapkan,Ketua Umum Relawan Anak Republik memberikan waktu hingga bulan Desember 2018 sudah harus terbentuk.

“Kami di Maluku diberikan waktu hingga bulan Desember untuk pembentukan relawan di 11 kabupaten dan kota.Supaya,bulan Januari atau Februari tahun 2019,kami akan melaksanakan rapat akbar pemenangan Jokowi-Ma’ruf se-Maluku,”jelasnya.

20181110_182601

Sementara itu,tambahnya,target kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung sebesar 60 persen di Maluku.Dan,tepatnya hari,secara bersamaan deklarasi diadakan di 6 provinsi di Indonesia.

Deklarasi dengan kaos relawan berwarna merah putih bergambar Jokowi-Ma’ruf , bertuliskan ‘Dia Sibuk Kerja’ tersebut,terlaksana di Rumah Kopi Reno,tepatnya di kawasan belakang Ambon Plaza ini,diisi dengan pembacaan naskah deklarasi oleh salah satu relawan yakni Hatta Karet.

Adapun isi deklarasi mereka antara lain disebutkan,”sebagai ikhtiar dan wadah perjuangan ,siapa kita?anak republik.Jokowi sekali lagi,Jokowi-Ma’ruf Indonesia jaya”.
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top