Maluku

Jabatan 3 Waka Polres di Polda Maluku Berganti Posisi

1187797661-mutasi_polisi

AMBON,MALUKU- Tiga jabatan perwira menengah Polri yang menjabat sebagai Waka Polres yang berada dilingkup kerja Kepolisia Daerah Maluku berganti posisi.

Tiga jabatan Waka Polres yang digantikan sebagaimana termuat dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Maluku nomor STR 257/XI/2018 tanggal 12 November 2018. STR ini ditandangani oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Nanang Chadarusman,S.IK,MH.

Informasi yang diterima INTIM NEWS, dari Humas Polda Maluku, Selasa (13/11/2018), beberapa jabatan Waka Polres yang akan digantikan diataranya Komisaris Polisi (Kompol) Ferry Mulyana Sunarya,S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Pulau Buru di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Waka Polres P.Ambon dan Pp.Lease mengantikan Kompol Agung Tribawanto,S.IK. Sesuai

Kompol Agung Tribawanto,S.IK yang menjabat selaku Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, dimutasi kan dengan jabatan baru sebagai Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Maluku.

Tribawanto akan menggantikan Kompol Imelda Nendissa yang mendapat jabatan baru sebagai Kabag Jarlat Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku.

Sementara kursi Wakapolres Pulau Buru yang akan ditinggalkan Kompol Ferry akan diduduki oleh Kompol Bachrie Hehanussa,SE,M.Si yang sebelumnya menjabat Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB). Posisi Hehanussa akan digantikan oleh Kompol Kartono Maubere yang saat ini menjabat Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Maluku.

Dalam STR ini juga tertera nama AKBP John Wattimena yang berstatus Pamen Polda Maluku akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Maluku.

Selain itu, beberapa Kapolsek ikut dimutasi. Tercatat nama Ipda Jacob C Oraplean yang saat ini menjabat Kapolsek Selaru Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mendapat posisi baru sebagai PS. Kasat Intelkam Polres MTB. Posisi Kapolsek Selaru yang ditinggalkan Oraplean akan dijabat Ipda Kafnes Mille yang sebelumnya Pamin 2 Urmin Subbag Renmin Ditlantas Polda Maluku.

Jabatan Kapolsek Taniwel Polres Seram Bagian Barat (SBB) yang dijabat Iptu Alexander Pesiwarissa akan beralih ke tangan Ipda E.M. Masbaitubun yang sebelumnya menjabat Kasi Was Polres SBB. Pesiwarissa sendiri dimutasi sebagai Pama Polres SBB karena mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang. Dalam STR tersebut juga terlihat adanya pergeseran sejumlah jabatan perwira di Polda Maluku maupun di beberapa Polres jajaran.

Kompol Agung Tribawanto,S.IK,kepada Wartawan di Whatshap Jurnalis Polres Ambon,membensrkan adanya pergantian dirinya selaku Waka Polres Ambon,seraya meminta doa dan restu terhadap jabatan barunya di Polda Maluku.

“Iya memang seperti itu. Sesuai STR yang ada, saya dipercayakan pimpinan saya dimutasikan ke Polda Maluku dengan jabatan sebagai Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Maluku. Trimah kasih untuk rekan-rekan media,mohon doa dan restunya,” ungkap Kompol Agung

Terkait jabatan barunya, Kompol Ferry berharap adanya dukungan dan doa agar ia dapat mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan kepadanya. “Mohon dukungan dan doanya ya agar ditempat tugas baru nanti saya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik berbakti untuk masyarakat Pulau Ambon dan sekitarnya,” harapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com