Maluku

Ferly Tahapary Terus Dapatkan Dukungan Dan Simpati Masyarakat Di Malteng

46777062_497703150715100_6227987271107215360_n

MASOHI,MALUKU –  Pelaksanaan pesta rakyat dalam pemilihan anggota DPD, DPR, DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.Berbagai calon maupun partai politik terus melakukan lobi-lobi politik di tengah masyarakat ,guna mendapatkan dukungan dan simpati masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku, terutama di Kabupaten Maluku Tengah(Malteng).

Lobi-lobi politik yang dilakukan melalui tim sukses maupun melalui baliho serta stiker yang terpasang di sana- sini ,dengan janji-janji politik yang nantinya akan dilakukan ketika terpilih dan menduduki jabatan pada lembaga DPD maupun Legislatif.

Namun, ada juga calon yang tidak mau melakukan janji-janji politik kepada masyarakat, dengan alasan  ketika janji itu tidak di tepati ketika terpilih nantinya, maka akan menjadi batu sandungan kepada masyarakat.Sehingga, tidak lagi di percaya oleh masyarakat. Seperti halnya calon anggota DPRD Maluku dari Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP),daerah pemilihan ( dapil) Malteng  Ferly Tahapary,  yang kini tengah melakukan lobi-lobi politik kepada masyarakat, di daerah yang berjuluk Pamahanunusa.

Informasi yang berhasil di himpun media ini, kalau Ferly Tahapary kini melakukan sosialisasi dan lobi-lobi politik guna mendapatkan dukungan dan simpati masyarakat di Kecamatan Teluk Elpaputih, Leihitu, Leihitu Barat, Nusalaut dan beberapa kecamatan lainnya.

Menyikapi hal ini, Ferly mantan anggota Mapolda Maluku ini ketika di mintai keterangannya melalui pesan WhatsApp ,Sabtu, (24/11/2018) kemarin, dirinya membenarkan telah melakukan lobi-lobi politik dan sosialisasi.

46698315_2237718893218385_6107063605054668800_n

“Memang, Saya sudah lakukan sosialisasi dan lobi politik ke masyarakat ,dalam dua pekan terakhir  di bulan November 2018 ini. Lobi politik dan sosialisasi seperti ini, sudah Saya lakukan di kecamatan Teluk Elpaputih terutama di Negeri Tanahnahu, Rumah Lait dan beberapa negeri yang ada di kecamatan Teon Nila Serua (TNS). Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat sangat antusias dan berkeinginan untuk tetap memberikan dukungan politik mereka kepada Saya ,untuk menduduki jabatan di DPRD Maluku pada Pileg 2019 mendatang,”ungkap Ferly.

Di  Negeri Tanahnahu sendiri ,akuinya,Saya di pastikan mendapat dukungan masyarakat.Di perkirakan mencapai 70 persen suara.Sementara untuk Negeri Rumah Lait ,seluruh elemen masyarakat sudah menyatakan sikap dukungan mereka 100 persen dalam Pileg nantinya kepada Saya.

Kendati demikian, tambah Ferly, dirinya di pastikan memperoleh suara sah di kecamatan Teluk Elpaputih bisa mencapai  75-78 persen  suara sah, dari jumlah pemilih di daerah itu.

Sementara itu dirinya membenarkan kalau selain sosialisasi di kecamatan Teluk Elpaputih juga sudah melakukan sosialisasi  dan mendapat dukungan masyarakat di kecamatan Leihitu. Masyarakat di Negeri Lima, juga sudah memberikan pernyataan dukungan kepada Saya dan itupun di atas 85 persen suara.Bahkan, di beberapa negeri lainnya yang ada di kecamatan paling barat pulau Ambon tersebut.

Saat di tanya kalau ada janji-janji politik apa saja yang di sampaikan kepada masyarakat, saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat,dirinya mengaku tidak ada satu kata pun yang berkaitan dengan janji-janji politik.

“Ya, selama Saya melakukan sosialisasi dan lobi-lobi politik, tidak ada satu kata pun yang berkaitan dengan janji-janji politik, kepada masyarakat. Ngapain kita harus menjanjikan sesuatu kepada masyarakat untuk mendapatkan dukungan, itu kan tidak perlu kita berjanji tetapi ,bagaimana kita harus memperjuangkan hak-hak masyarakat, yang selama ini tidak tersampaikan ketika kita sudah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD nantinya. Itu yang sangat penting,ujarnya.

Yang kedua, menurut Putra Negeri Akkon tersebut, kalau masyarakat sudah memilih Saya dan duduk di singgasana sebagai anggota DPRD Maluku, apalagi jika terpilih sebagai ketua DPRD maka, yang harus Saya lakukan adalah, memperhatikan kepentingan masyarakat dan selalu melakukan kunjungan kepada mereka, untuk mengetahui  apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan yang seharusnya, mereka dapatkan.

“Saya sangat optimis kalau masyarakat di Malteng masih punya banyak kekurangan dan keterbatasan, dalam pembangunan selama ini. Masih banyak keluh -kesah yang di rasakan masyarakat, terhadap lemahnya perhatian pemerintah, baik di provinsi maupun kabupaten Malteng dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Untuk itu, apabila Saya sudah terpilih nantinya,Saya akan berusaha dan berjuang untuk kepentingan masyarakat serta, melakukan terobosan-terobosan baru dalam pembangunan secara merata  kepada masyarakat agar, mereka bisa bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan yang selama ini menerpa kehidupan masyarakat Malteng dan juga masyarakat Maluku umumnya, “sebut Ferly. (IN 18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com