Maluku Tenggara

BKPSDM Malra Janji Beri Pelayanan Terbaik

received_651358505261300

Malra,Maluku – Pelaksana tugas, (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra). Jimy Elvis Melkysedek Tanlain, mengatakan, akan terus berupaya untuk melakukan pembenahan dari bawah, dari waktu ke waktu untuk menjadi yang terbaik, guna memberikan pelayanan paripurna bagi PNS di Malra.

“Dalam seluruh Pelayanan kepegawaian yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malra, saat ini sudah berbasis front office dengan pertimbangan BKPSDM, berupaya untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya personal oprouce antara PNS yang dilayani dengan pejabat teknis yang memberikan pelayanan.
Itu kami buat agar tidak ada kesan saling mengenal, mereka berproses apa adanya, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku sehingga PNS yang dilayani juga tidak mengetahui, pejabat teknis siapa yang melayani bersangkutan,” beber Jimy, saat ditemui INTIM NEWS di ruang kerjanya, Sabtu,(24/11/18).

“Dalam seluruh pelayanan kepegawaian termasuk didalamnya pelayanan kenaikan pangkat bagi PNS, pelayanan kenaikan pangkat sudah kami desain sebaik mungkin setiap pengusulan kenaikan pangkat harus komperhensif termasuk persyaratannya juga. Karna permasalahan kenaikan pangkat ini merupakan permasalahan klasik yang sering kali dihadapi oleh BKPSDM dalam hal pelayanan kepegawaian setiap tahunnya,”ungkap Jimy.

Lanjunya, khusus bagi PNS yang jaraknya jauh dari Kabupaten seperti di wilayah Kei Besar dan sebagian di Kei Kecil, telah melaksanakan monitoring kepegawaian dimana kami turun langsung ke unit-unit kerja melakukan pendataan bagi seluruh PNS.

“Maksud dari pendataan dari monitoring evaluasi ini agar menjadi bahan referensi dari BKPSDM, seperti
yang bersangkutan belum naik pangkat atau status kepegawaian belum tersentuh maka kita langsung lakukan pendataan dan menyurati mereka pada saat periode kenaikan pangkat, apa bila itu dalam proses kenaikan pangkat,”jelasnya.

Dijelaskan, untuk pengurusan kenaikan gaji berkala, PNS tidak perlu susah-susah lagi untuk mengurusnya karena BKPSDM, sudah miliki satu sistem kenaikan gaji berkala otomatis.

“PNS pada saatnya akan tiba-tiba merasakan bahwa mereka ada mengalami kenaikan gaji tanpa mereka sadar, ini merupakan satu bentuk pelayanan langsung ke Pns agar pns dari aspek kenyamanan mereka kondusif dalam bekerja,”bebernya.

Kami berupaya agar pelayanan kepegawaian ini menyentuh seluruh PNS di Malra, karena kami mengetahui betul bahwa kami memberikan pelayanan, untuk pelayan, bukan untuk pelanggan, dengan segala keterbatasan kita berikan pelayanan agar paling tidak ada jaminan pengembangan karir dari setiap PNS di Malra.

Ditegaskan Jimy, dalam lingkup BKPSDM, tidak ada tendensi pungli, KKN, kami membuka diri untuk dikritik, karena itu bagian dari gizi untuk terus memperbaiki kinerja kami, dan dalam aspek pelayanan kita punya kotak saran, nomor unit pengaduan PNS, silahkan dimanfaatkan untuk perbaikan kinerja kami.

“Kami menghimbau bagi teman-teman profesi bahwa bijaksanalah dalam memannfaatkan medsos, jangan ada hal-hal yang belum diterima dengan baik, informasi yang sepenggal-sepenggal, masih belum komprehensif dibeberkan melalui medsos. Dari sisi etika profesi PNS wajib hukumnya mentatati seluruh aturan kepegawaian dan peraturan yang berlaku termasuk didalamnya peraturan tentang IT,”pungkasnya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com