Maluku Tenggara

BI Salurkan Bantuan, Dukung Ohoi Letman Jadi Desa Wisata Di Malra

45966175_918060148584484_5711931308221923328_n

Malra,Maluku– Desa (ohoi) Letman,ohoi yang terletak di pesisir kecamatan Kei Kei Kecil, merupakan satu dan lima ohoi yang ditetapkan sebagai ohoi wisata.

Memiliki keindahan panorama pesisir laut yang dihiasi pulau terumbu karang seperti miniatur Raja Ampat Papua, ohoi Letman layak menyandang gelar ohoi wisata karena banyaknya pengunjung wisatawan ke ohoi tersebut.

Melalui program pembentukan ohoi wisata yang digagas Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Maluku,Ohoi Letman mendapatkan bantuan sarana dan prasarana pendukung wisata Ohoi Letman.

Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun, dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Malra, Martinus Mon, mengaku penetapan Ohoi Letman sebagai ohoi wisata tak lain karena potensi sumber daya alam dan hubungan sosial yang terjaga lestari.

Pemkab Malra, kata Bupati, menyadari sungguh terus mendukung baik pembangunan fisik maupun pembangunan manusianya.”Hari ini kita menyaksikan komitmen dukungan dari berbagai pihak terhadap pengembangan pariwisata di Maluku Tenggara, kali ini dari rekan-rekan Bank Indonesia (BI) sehubungan dengan peresmian bantuan sarana dan prasarana. Hal ini menunjukan komitmen Bank Indonesia mendukung pariwisata di Maluku Tenggara, karena itu saya mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi,” ucap Bupati, saat acara penyerahan bantuan bagi Ohoi Letman oleh Bank Indonesia Perwakilan Maluku yang berlangsung di Ohoi Letman, Rabu (7/11/2018)

Bantuan tersebut, kata  Bupati, mengingat Ohoi Letman dengan potensi wisata yang besar, memerlukan pengelolaan sarana dan prasarana pendukung secara baik.

“Karena itu, saya mengajak masyarakat ohoi Letman, untuk dapat menjaga sarana dan prasarana pendukung pariwisata sehingga dapat bermanfaat bagi pengunjung dan mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat Ohoi Letman,”ungkap Martinus. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top