Maluku

Sosialisasi Empat Pilar, Anakotta Ajak Siswa Kobarkan Semangat Pancasila

IMG-20181030-WA0038

MTB,MALUKU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang juga anggota MPR RI, Novita Anakotta, mengajak para siswa untuk tetap semangat menggelorakan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar dan ideologi bangsa.

Berdasarkan rilis yang diterima INTIM NEWS,Selasa (30/10/2018) dari Staf Ahli nya,disebutkan,ajakan Anakotta tersebut,
disampaikannya kepada para Siswa SMA Negeri Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, pada hari Senin, 15 Oktober 2018 lalu.

Menurut Anakotta, bangsa ini sementara mengalami krisis ideologi yang justru akan membahayakan bangsa. Olehnya itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar harus mampu merangsang khususnya generasi muda untuk dapat terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

IMG-20181030-WA0037

“Negara dalam keadaan krisis nilai-nilai Pancasila dan selaku generasi muda saat ini, adik-adik (para siswa-red) harus mampu menggelorakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan setiap hari, ” ajaknya.

Senator daerah pemilihan Maluku ini mengungkapkan, pasca era reformasi kebebasan menyampaikan pendapat , banyak muncul gerakan-gerakan radikalisme, intoleran yang berpotensi memecah- belah bangsa. Sehingga, butuh gerakan konkrit untuk melawan gerakan-gerakan radikalisme yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Gerakan radikalisme serta intoleran itu sudah sangat marak di bangsa ini, sehingga kita harus lawan supaya, nilai Pancasila itu dapat diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” cetusnya.

Diketahui,hadir dalam kegiatan sosialisasi ini seluruh siswa SMA Negeri Selaru serta para guru. Sosialisasi ini mendapat antusias dari para siswa dan guru yang hadir saat itu. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top