Maluku

Putra Nababan Yakin, JDW Bisa Kembangkan Budidaya Rempah Maluku

44512369_183184929238187_6526236504585404416_n

JAKARTA,INTIM NEWS – Pencalonan Jeffry Daniel Waworuntu menuju kursi DPR RI, mendapat respon dan penilaian positif dari berbagai kalangan.

Informasi yang berhasil diterima INTIM NEWS,Sabtu (20/10/2018), seorang Jurnalis senior yakni Putra Nababan secara khusus memberikan dukungan moril bagi Waworuntu yang lebih akrab disapa JDW ini.

Menurut Nababan,sosok Jeffry yang Saya kenal berani melakukan inovasi, salah satunya di Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku 1, tempat dia mencalonkan diri.

Terkenal dengan kekayaan rempah-rempah sejak zaman dahulu,Dirinya yakin JDW bisa kembali mengembangkan potensi rempah-rempah Maluku .

“Maluku yang dikenal pada zaman dahulu terkenal dengan potensi kekayaan rempah, kenapa tidak dikembangkan kembali untuk kejayaan Maluku pada saat ini. Terlebih merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kemiskinan menurut pulau di Indonesia sampai September 2017 ,masih terpusat di Indonesia bagian Timur, yakni Maluku dan Papua dengan persentase 21,23 persen. Saya percaya JDW mampu membangkitkan semangat masyarakat, dalam mengembangkan budidaya rempah,”tutur Nababan.

44342321_745053269166050_4437065073512415232_n

Tidak hanya itu, sebutnya lagi, kemampuan JDW dalam mengembangkan potensi bernyanyi masyarakat Maluku, tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari talenta istrinya yakni Ruth Sahanaya yang berhasil menjadi Diva Pop Tanah Air.

“Saya percaya Jeffry memiliki andil disana. Karena menurut Saya, talenta-talenta bermusik di Maluku ,sudah cukup mumpuni di tanah air. Tidak hanya menggali talenta bermusik masyarakat Ambon secara khusus dan Maluku pada umumnya,Saya percaya JDW bisa memberikan infrastruktur pendukung bermusik sehingga, para talenta tersebut bisa berkembang lebih dahulu di daerah asal isterinya. Untuk pencalegan nanti, Saya optimistis JDW bisa mulus melangkah ke Senayan nanti, dengan dukungan orang-orang yang dikasihi. Saya juga percaya, JDW akan memegang teguh komitmen janji kampanye. Karena sosok Jeffry yang Saya kenal, berintegritas dan kokoh dalam pendiriannya hingga sekarang,” ungkap Nababan.

Diketahui,dari data dirinya di Google disebutkan, Putra Nababan adalah salah satu jurnalis senior Indonesia yang berkarir 20 tahun lebih.

Selama berkarir,Ia merupakan mantan penyiar berita dalam program berita Seputar Indonesia RCTI dan mantan pemimpin redaksi Metro TV yang diembaninya selama empat tahun sejak 2012 hingga tahun 2016. Dirinya sangat mengapresiasi pencalonan JDW di Maluku dengan keluarnya penilaian ini.

Sementara itu, JDW atas perintah dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ditunjuk untuk mencalonkan diri sebagai salah satu calon legislative menuju kursi DPR RI.

Mantan atlit Basket nasional,Presenter dan Aktor Peran ini,memilih terjun didunia perpolitikan Indonesia sebagai bentuk pengabdiannya membantu masyarakat.

Alhasil Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih,menjadi tempat pengabdian dirinya disamping pekerjaannya selaku Manager bagi sang isteri dan pengusaha. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top