Maluku

Polres Ambon Kerahkan 106 Personil, Amankan Balap Sepeda Tour The Ambon Manise

th
Ilustrasi Lomba Balap Sepeda

Ambon,Maluku– Satu lagi ivent Nasional yang akan menjadikan Kota Ambon,Provinsi Maluku, sebagai tuan rumah,adalah Tour The Ambon Manise yang akan berlangsung pada bulan November 2018 mendatang.

Sebagai penyelenggaran ivent balap sepeda tingkat nasional, Polda Maluku bersama Polres P.Ambon dan Pp.Lease, telah menyiapkan proses pengamanan dengan menurunkan secara langsung anggota Kepolisian untuk mengamankan jalannya ivent nasional yang akan mengikut sertakan pserta di seluruh Indonesia maupun, peserta dari beberapa Negara luar.

Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK, kepada Wartawan dalam acara coffe morning, Sabtu (13/8/2018), menjelaskan kegiatan Tour The  Ambon Manise yang akan berlangsung pada tanggal 17 November 2018 sampai 19 November 2018, akan melewati rute, dari titik star Pantai Natsepa, Pintu Kota, Jembatan Merah Putih, Bandara Pattimura Ambon, Batu Layar, Benteng Amstresdam, pelabuhan Hitu, hingga finisnya di pelabuhan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah selama 2 hari.

Peserta yang akan ikut dalam lomba balap sepeda Tour The Ambon Manise, sekitar 330 peserta  yang saat ini sudah mendaftar dari seluruh Indonesia, ada pula dari Negara Luar seperti Norwegia.

“ Polres P.Ambon dan Pp.Lease sebagai pendukung satuan kewilayahan yang ada di P.Ambon dan Pp.Lease,akan memback up pengamanan bersama Polda Maluku dalam pelaksanaan balap sepeda  Tour The Ambon Manise. Untuk personil Polres Ambon yang rencananya akan dilibatkan dalam pengamanan perlombaan tersebut berjumlah 106 personil. Tetapi secara keseluruhan lebih dari 106 personil yang akan dikerahkan oleh Polres P.Ambon dan Pp.Lease dalam pengamanan ivent  balap sepeda Tour The Ambon Manise,” tutur Kapolres

Perwira menengah Polri berpangkat dua melati itu, menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon,untuk bersama-sama dengan Polda Maluku dan Polres P.Ambon dan Pp.Lease menyukseskan acara balap sepeda Tour The Ambon Manise yang pertama kali diselenggarakan oleh Polda Maluku di Kota Ambon, Ibukota Provinsi Maluku.

“Ini karena perlombaan balap sepeda pertama kali  yang dilakukan oleh Polda Maluku, di Kota Ambon sehingga selaku Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,saya menghimbau kepada masyarakt agar dapat mendukung dan menyukseskan acara tersebut,dengan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ambon. Tunjukan bahwa masyarakt Kota Ambon, cinta damai dengan cara-cara yang sopan dan santun dalam melayani dengan baik peserta Tour The Ambon Manise yang kebanyak dari luar Maluku. Sehingga terkesan bagi masyarakat  luar yang datang ke Ambon,bisa menyaksikan sendiri Kota Ambon yang telah berubah dan  tidak seperti Ambon yang dulu,” Himbaunya.

Dikatakan untuk 106 personil pengamanan  dari Polres P.Ambon dan Pp.Lease yang diturunkan di beberapa  titik-titik rawan di Kota Ambon, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas,serta lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk mendukung berjalannya acara Tour The Ambon Manise. (IN-07)  

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com