Kota Ambon

Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Orang Tua Hebat

44754601_711714262518296_6638130521589153792_n

AMBON,MALUKU- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon  menggelar sosialisasi orang tua hebat, kepada para guru dan orang tua di kota Ambon,Selasa (23/10/2018), di Marina Hotel.

Sekretaris kota Ambon A.G. Latuheru yang membacakan sambutan Walikota Ambon Richard Louhenapessy disebutkan, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan tempat untuk mendidik serta membentuk watak, moral serta melatih kebersamaan sebagai bekal kehidupan di masyarakat.

“Dalam era milenia ini, para orang tua sudah harus belajar menjadi orang tua yang hebat dalam mengasuh dan mendidik  anak-anaknya,”ucapnya.

Lanjutnya,untuk menjadi orang tua yang hebat dalam mengasuh anak-anaknya, tidaklah semudah membalikan telapak tangan.Menjadi orang tua yang hebat di era milenia ini ,sangat jauh berbeda dengan zaman kita di masa lampau.

“Sejauh ini, posisi orang tua cenderung terjadi distori proses sosial belajar anak. Seringkali lebih banyak  dengan figur diluar dewasa ini,”tuturnya.

Sebut Latuheru,kenyataan yang banyak terjadi, kegagalan para orang tua dalam mendidik dan mengajar anak bukan di sebabkan karena kurangnya  kasih sayang,melainkan karena para orang tua tidak memahami bagaimana caranya mengasuh dan mendidik anak dengan baik dan benar,padahal orang tua yang memiliki peran penting dalam proses asuh dan asih.

“Orang tua selain menjadi sosok pelindung dan tempat bergantung bagi anak,tetapi juga sekaligus menjadi guru yang pertama dan utama bagi anak-anak,”pungkasnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta  para orang tua, agar  dapat berperan aktif dalam mendidik anak secara baik karena, pendidikan yang diberikan orang tua di rumah, dapat membentuk karakter anak sehingga bisa membentuk para anak-anaknya menjadi pribadi yang membanggakan, bukan saja orang tua  sendiri tetapi juga bisa mengharumkan nama bangsa dengan berbagai prestasi .(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top