Maluku

Peduli Maluku,Dubes Djauhari Oratmangun Datangkan Investor

large-b56adc61-7585-487b-b815-9af4e08ee8af-88276ce3784cd71979ef86cfe15bc410

AMBON,MALUKU– Direncanakan tanggal 7 Oktober tahun 2018 ini, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun, akan berkunjung ke provinsi Maluku.Informasi ini disampaikan oleh salah satu putra daerah Maluku Gerry Hukubun yang kebetulan baru saja menjadi salah satu undangan terhormat pada CAEXPO 2018 di Nanning  bulan lalu.

Terlebih lagi, kunjungan Oratmangun sebagai kunjungan perdana setelah menjabat sebagai Dubes yakni mengunjungi daerahnya sendiri .

“Tanggal 7 Oktober,Pak Dubes Djauhari Oratmangun datang. Beliau akan lakukan kunjungan perdananya yakni di kampungnya sendiri di Maluku. Tujuannya, Dubes tergerak hati untuk turut membangun daerahnya dengan mendatangkan investor. Karena,Beliau datang bersama-sama dengan dua investor. Satu investor untuk pengelolaan sampah dan satunya lagi untuk membuka penerbangan langsung China – Ambon pulang pergi,”beber Hukubun kepada wartawan, Senin malam (01/10/2018).

Dirinya menerangkan,Dubes selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di Maluku termasuk kekurangan dan kendala apa saja yang sedang dialami daerah.Oleh karenannya,datangnya investor dari China khusus untuk menangani masalah sampah di Maluku. Yakni, melalui proses daur ulang menggunakan alat canggih agar bisa bernilai ekonomis dan turut membantu masyarakat Maluku dari sisi peningkatan pendapatan.

Selain itu akuinya lagi,Pak Dubes datangkan investor yang adalah Direktur  Xiamen Airlines untuk membuka penerbangan langsung China-Ambon.

Menurut Pak Dubes dikatakan Hukubun,agar terjadi perputaran ekonomi yang baik hingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat demi kesejahteraan.Pasalnya,jikalau dibuka penerbangan langsung tersebut maka dari aspek semua bidang bisa alami peningkatan yang signifikan, baik pariwisatanya,kulinernya dan sisi –sisi yang lain.

“Yang Saya tahu,niat baik Pak Dubes ini sebagai bentuk keterpanggilan dirinya untuk turut membangun Maluku.Saya salut dengan Pak Djauhari Oratmangun. Pak Dubes berharap,dengan datangnya investor dapat memicu semangat pemerintah daerah Maluku maupun kabupaten dan kota.Tidak banyak pejabat yang low profile seperti Pak Dubes.Sebagai keterwakilan pemerintah pusat di daerah,Saya mengajak seluruh kepala daerah di Maluku,mari kita bersama-sama harus menjemput bola ini.mari manfaatkan jabatan beliau sebagai Dubes untuk berbuat sesuatu bagi Maluku tercinta.Kesempatannya adalah sekarang ini karena belum tentu dikemudian hari Putra atau Putri Maluku menjabat sebagai Dubes pengganti Pak Djauhari.Kita harus bangga,”ungkap Hukubun.

Pak Dubes tambahnya,ingin mengangkat harkat ,martabat dan kesejahteraan orang Maluku.Pak Djauhari mengajak kita semua mari hilangkan soal kepentingan politik.Harus kompak menuju Maluku yang lebih baik . (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top