Hukum & Kriminal

Nenek Lansia Asal MTB Hilang Di Tengah Hutan

Ilustrasi-orang-hilang
Ilustrasi

AMBON,MALUKU–  Dona Ciana Belay (66 tahun), Warga Desa Olilit Lama, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara, dicari oleh pihak keluarga dan warga sekitar lantaran tidak kunjung pulang ke rumah sejak, Selasa (9/10/ 2018), sekitar pukul 04.00 WIT

Pencaharai terhadap nenek usi lanjut itu terus dilakukan oleh Warga Desa Ololit Lama,kurang lebih tiga hari lamanya namun tak kunjung menemukan jejak sang nenek Dona Ciana Belay

Hilangnya Wanita lanjut usia itu (Nenek Dona Ciana Belay-red) yang kesehariannya sebagai petani kebun di Desa Olilit Lama tersebut, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Kepala Basarnas Kota Ambon,yang dikonfirmasi INTIM NEWS,Jumat (12/10/2018),mengatakan untu pencaharian terhadap warga Desa Olilit yang hilang dihutan pada Selasa (9/10/2018),hingga sekarang belum juga ditemukan oleh Tim SAR dan Warga sekitar

“Sampai sekarang pencarian yang kami lakukan masih nihil,” ungkap Muslimin, Kepala Basarnas Ambon

Pencahrian terhadap warga Desa Olilit Lama yang hilang tersebut,setelah  Tim SAR, mendapat laporan dari Ruces Belay,salah seorang anak korban yang meminta TIM SAR untuk membantu ibunya yang hilang ditengah hutan dan belum juga ditemukan.

 “Kami terima info dari anak korban Ruces Belay, pukul 14.00 WIT. Saat itu juga, tim langsung diterjunkan menyisir hutan, sekitar kawasan perkebunan milik korban,” jelasnya.

Perkuatan personel yang dikerahkan melakukan pencarian terhadap korban hilang, ini dibantu oleh unsur kepolisian dan masyarakat sekitar.

“Lokasi pencarian terbagi dari beberapa tim. Namun tanda-tanda hilangnya korban juga belum kami temukan,” jelasnya.

Menurut Muslimin, lokasi pencarian yang dilakukan tersebar di beberapa titik dari kawasan perkebunan milik korban.

“Pencarian dilakukan dengan cara menyebar dari kebun korban. Ada beberapa kelompok yang dibentuk,” ujarnya.

Mengingat hari mulai gelap, pencarian yang dilakukan sejak pagi hari ini, lanjut Muslimin, untuk sementara dihentikan.

Rencananya, hari ini, tim Rescue Pos SAR Saumlaki, Polres MTB dan masyarakat setempat akan kembali melanjutkan pencarian.

“Pencarian untuk saat ini dihentikan sementara karena sudah malam. Besok (hari ini), pencarian akan lanjutan,” tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top