Hukum & Kriminal

Kunjungi Maluku, Kepala BNN RI Suarakan P4GN Cegah Peredaran Narkoba di Pedesaan

DSC_0028

Ambon,Maluku- Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs Heru Winarko,SH, bersama Istrinya Ny Ria Heru Winarko, tiba di Bandara Internasional Pattimura,  menggunakan pesawat Gadura dengan nomor penerbangan GA 646, sekitar pukul 14.00 WIT.

Dalam kunjungannya ke Maluku, Kepala BNN RI didamping oleh Deputi Pencegahan BNN RI, Irjen Pol Ali Johardi, bersama dua Direktorat Desiminasi dan Advokasi Deputi Pencegahan BNN RI, Selasa (9/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut secara langsung oleh Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompimda)  Provinsi Maluku, Gubernur Maluku, Ir Saidd Assagaf, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, MM, Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Danlantamal IX Ambon, Laksama Laut Antongan Simatupang,  Wakajati Maluku, Dr Eriel Agus Poetra

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNN, beserta bebersapa Pejabat Tinggi Polri yang bertugas di BNN RI, melakukan rapat bersama dengan TNI/Polri dirungan VIV, PT Angakas Pura Wilayah Maluku, dalam rangka tindak lanjut dari Instruksi Presiden (INPRES) nomor 6 tahun 2018, tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredawan gelap Narkotika (P4GN).

DSC_0032

Pelaksanaan P4GN yang menyasar setiap sendi kehidupan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia dengan mengikut sertakan peran dari Pemerintah Daerah/Kota maupun Provinsi dalam penyerapan anggaran  terkait dengan P4GN yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional.

“ Untuk penanganan kasus Narkoba di Provinsi Maluku yang merupakan daerah Kepulauan,telah disikapi secara saksama telah dibicarakan oleh BNN RI dengan Kapolda Maluku,Danlanal,Danlanud dan Danderam. Karena bicara nakorba berarti bicara suplai, memalui pelabuhan-pelabuhan kecil yang ada di Maluku. Untuk itulah selaku Kepala BNN RI, saya sudah menyampaikan kepada Pa Kapolda serta pimpinan TNI dan Pemerintah yang ada di Maluku, untuk  terus melakukan pemantauan secara serius  dengan melibatkan kepala-kepada Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babindesir (Bintara Pembina Pesisir),untuk membersihkan daerah-daerah yang ada di Maluku yang terindikasi  peredaran narkoba,”ungkap Komjen Pol Heru Winarko.

Jenderal Polri,berpangkat tiga bintang emas itu, menegaskan kepada setiap pimpinan Polri yang ada di Polda maupun Pimpinan TNI yang ada di Kodam maupun Korem,sebagaimana amanat dari Kapolri dan Panglima TNI,untuk menindak secara tegas anggota Polri dan TNI yang terlibat dalam narkoba.

“ Untuk menjabarkan P4GN di Maluku, BNN RI telah memprioritaskan dan memberdayakan beberapa  Badana Narkotika Nasional Kabupaten (BBNK) yang bertugas untuk mengatasi  peredaran narkoba yang sudah mulai masuk sampai ke tingkat pesedaaan yang ada di Maluku,” Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com